Kolombia vs Inggris

Ambisi Southgate Usai Inggris Lolos ke Perempat Final

Patrick Pinaria 04 Juli 2018 08:08 WIB
timnas inggrispiala dunia 2018
Ambisi Southgate Usai Inggris Lolos ke Perempat Final
Gareth Southgate (Foto: AFP/Mladen Antonov)
Moskow: Inggris memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2018. Kepastian itu didapat Three Lions usai meraih kemenangan atas Kolombia lewat adu penalti dengan skor 4-3, Rabu 4 Juli. Kemenangan harus ditentukan adu penalti setelah kedua tim tersebut bermain imbang dengan skor 1-1 hingga 120 menit.

Pelatih Inggris Gareth Southgate bangga melihat hasil positif tersebut. Ia pun berambisi ingin timnya memperpanjang kemenangan di babak selanjutnya.

"Kami bermain sangat baik dalam 90 menit. Kami menunjukkan kesabaran untuk bangkit dari kekecewaan besar dan tetap tenang. Ini menjadi pujian besar untuk semua pemain dan staf kami," ujar Southgate.


Baca: Daftar Tim di Perempat Final Piala Dunia 2018

"Babak adu penalti sangat sulit. Kami berdiskusi lama dan keras mengenai adu penalti. Mereka tetap tenang. Para pemain telah menyelesaikan semuanya. Ini menjadi momen spesial bagi kami," sambungnya.

"Kami melihat teknik, bagaimana kami harus menjadi tim, peran penjaga gawang. Momen ini istimewa. Tetapi, sekarang, saya langsung fokus untuk pertandingan menghadapi Swedia. Mereka menciptakan kisah mereka sendiri dan membuat sejarah. Saya belum ingin pulang," tutur Southgate.

Baca: Alen Halilovic Resmi Berlabuh di AC Milan

Kemenangan atas Kolombia lewat adu penalti menjadi momen istimewa bagi Inggris. Pasalnya, skuat Tiga Singa baru pertama kali memenangkan pertandingan lewat adu penalti di sepanjang sejarah Piala Dunia.

Selanjutnya, Inggris dijadwalkan akan menghadapi Swedia pada babak perempat final, Sabtu 7 Juli. Swedia juga berhasil lolos ke perempat final usai mengalahkan Swiss dengan skor 1-0 di babak 16-besar. (Sportsmole)


Video: Belanja Sebelum Nonton Pertandingan di Fan Fest Luzhniki, #SalamdariRusia

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id