Jelang Uruguay vs Portugal

Santos Mulai Bosan Ditanya Soal Ronaldo

Patrick Pinaria 30 Juni 2018 09:19 WIB
timnas portugalpiala dunia 2018
Santos Mulai Bosan Ditanya Soal Ronaldo
Fernando Santos (Foto: AFP/Jonathan Nackstrand)
Sochi: Pelatih Portugal Fernando Santos tampak mulai bosan dengan pertanyaan seputar Cristiano Ronaldo. Menurutnya, penyerang Real Madrid tersebut bukan pemain yang harus kerap dibahas dan dijadikan beban untuk timnya.

Ronaldo menjadi pemain paling berkontribusi untuk Portugal di Piala Dunia 2018 sejauh ini. Total, pemain berusia 33 tahun tersebut sudah menyumbang empat gol.

Ronaldo lantas menjadi buah bibir publik berkat penampilan impresifnya. Bahkan, namanya pun sering dibahas dan menjadi bahan pertanyaan di setiap konferensi pers sebelum Portugal bertanding, termasuk saat konferensi pers jelang Portugal menghadapi Uruguay pada babak 16-besar, Minggu 1 Juli.


Baca: Kumpulan Rekor yang Tercipta saat Fase Grup

"Saya harus berulang kali mengatakan saya selalu memahami pertanyaannya. Semua orang tahu, kami bergantung pada pemain kami. Kami memiliki salah satu yang terbaik di dunia. Tetapi, jika Anda bertanya kepada saya, Suarez, Cavani, Anda dapat mengajukan pertanyaan sama soal mereka kepada Uruguay. Sebab, setiap tim memiliki pemain hebat," ujar Santos.

"Kami bermain tim. Jika Ronaldo bermain sendiri, kami akan kalah. Kami harus kuat sebagai tim, sebab Uruguay juga bermain tim. Sangat sulit untuk mengandalkan pemain tunggal. Jika Anda mencetak gol, Anda membutuhkan dukungan dari tim sepenuhnya," sambungnya.

Baca: Persija dan Persib tak Khawatirkan Kondisi Lapangan PTIK

"Memang benar, ketika kedua tim saling mematikan satu sama lain, akan ada individu yang harus menonjol. Saya berharap tim saya siap untuk menjalankan tugas itu sehingga Ronaldo akan membuat perbedaan," tutur Santos.

Portugal lolos ke babak 16-besar sebagai runner-up Grup B. Mereka finis dengan mengoleksi lima poin. Meski memiliki poin sama dengan Spanyol yang menjadi juara grup, Selecao das Quinas kalah dalam hal produktivitas gol. (Goal)


Video: Suguhan Kuliner dan Belanja Oleh-oleh di Jalan Arbat, #SalamdariRusia

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id