Jelang Piala Dunia 2018

Southgate: Inggris Bakal Tampilkan Permainan Menghibur di Piala Dunia

Patrick Pinaria 12 Juni 2018 11:52 WIB
timnas inggrispiala dunia 2018
Southgate: Inggris Bakal Tampilkan Permainan Menghibur di Piala Dunia
Gareth Southgate (Foto: AFP/Paul Ellis)
Volgograd: Gareth Southgate percaya timnas Inggris sudah banyak berkembang. Ia bahkan optimistis Three Lions bisa memberikan permainan menghibur di Piala Dunia 2018.

Southgate ditunjuk sebagai pelatih Inggris sejak September 2016. Selama hampir dua tahun, pelatih 47 tahun tersebut berhasil membawa Inggris tampil oke. Salah satu buktinya, ia mampu meloloskan skuat Tiga Singa lolos ke Piala Dunia 2018.

Selain itu, catatan Inggris bersama Southgate juga terbilang apik. Dari 18 pertandingan yang dilakoni di seluruh ajang, Inggris mampu meraih 10 kemenangan, enam hasil imbang, dan dua kali kalah.


Baca: Salah Diragukan Tampil di Laga Pembuka

Southgate sadar masih harus membawa Inggris tampil lebih baik lagi, terutama di Piala Dunia 2018. Namun, ia percaya timnya sudah berkembang dan akan memberikan permainan menghibur pada turnamen sepak bola dunia empat tahunan itu.

"Kami tahu cerita kami belum selesai, bahkan masih jauh dari akhir. Tetapi, saya pikir orang bisa melihat tanda-tanda kemajuan dan menikmati permainan kami," ujar Southgate.

"Kami melihat sebuah tim yang menikmati kebersamaan satu sama lain, bergaul dengan baik, dan memiliki kebanggaan untuk membela negaranya. Mereka memiliki banyak talenta, hasrat, dan tekad yang nyata untuk bermain untuk timnas Inggris," lanjutnya.

Baca: Kesedihan Lanzini, Permata Argentina yang Gagal ke Piala Dunia

"Kami mengharapkan banyak orang untuk membayar banyak uang untuk menonton sepak bola. Pada akhirnya, kami ingin menghibur mereka sebagaimana kami bisa," tutur Southgate.

Inggris tergabung dengan Grup G di babak penyisihan grup Piala Dunia 2018. Di grup itu, mereka akan menghadapi Belgia, Panama, dan Tunisia. Mereka dijadwalkan akan menghadapi Tunisia pada laga perdana, Selasa 19 Juni. (Sky Sports)


Video: Dua Anak Ini Wakili Indonesia di Football for Friendship

 



(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id