Jumpa Iran, Santos tak Ingin Bebankan Ronaldo
Fernando Santos (Foto: AFP/Jack Guez)
Saransk: Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo berhasil tampil gemilang di Piala Dunia 2018. Sejauh ini, pemain Real Madrid tersebut sudah menyumbang empat gol untuk A Selecao das Quinas.

Menariknya, keempat gol tersebut mampu dicetak Ronaldo dalam dua pertandingan secara beruntung. Tiga gol dilesakkannya saat menghadapi Spanyol pada laga perdana. Sedangkan satu gol sisanya dicetak saat berduel dengan Maroko pada matchday kedua.

Pelatih Portugal Fernando Santos mengaku Ronaldo memang menjadi pemain penting bagi timnya. Namun, ia tidak ingin membebankan semua tugas kepada mantan winger Manchester United itu selama tampil di Piala Dunia, termasuk menghadapi Iran pada matchday terakhir, Selasa 26 Juni dini hari nanti.


Baca: Keisuke Honda Hindarkan Jepang dari Kekalahan

"Ia membuat perbedaan di sini, di Real Madrid, di Manchester United, juga di Sporting Lisbon," ujar Santos.

"Ini bukan pertandingan antara pelatih Portugal dan Iran. Ini bukan soal Ronaldo berduel dengan siapa pun. Ini pertandingan Portugal melawan Iran," tambahnya.

Baca: Polandia Menolak Pulang Tanpa Kemenangan

Portugal hanya butuh meraih hasil imbang saat menghadapi Iran nanti. Sebab, tambahan satu poin sudah cukup meloloskan mereka ke babak 16-besar.

Saat ini, Portugal menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan mengoleksi empat poin. Mereka terpaut satu poin dari Iran dan empat poin dari Maroko. (Goal)


Video: Salam dari Rusia, Jalan-jalan di Krasnaya Ploshad

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id