Penggawa Argentina. (Foto: AFP/Johannes Eisele)
Penggawa Argentina. (Foto: AFP/Johannes Eisele)

Jelang Nigeria vs Argentina

Argentina Sudah Putus Asa

Bola piala dunia 2018 timnas argentina Timnas Nigeria
Alfa Mandalika • 25 Juni 2018 20:45
St Petersburg: Timnas Nigeria bersiap menjalani laga hidup mati melawan Argentina, Rabu 27 Juni 2018. Super Eagles sempat mengalahkan Islandia pada matchday kedua penyisihan Grup D dengan skor 2-0.
 
Kemenangan tersebut membuat Nigeria semakin percaya diri. Bek Nigeria Kenneth Omeruo bahkan memperingatkan Argentina agar waspada.
 
Nigeria bukan lawan asing bagi Tim Tango. Pada gelaran Piala Dunia 2014, Argentina membekap Nigeria dengan skor 2-3. Meski begitu, catatan tersebut tak membuat Nigeria gentar.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Omeruo menegaskan, pelatih Gernot Rohr bakal mempertahankan skema formasi saat mengalahkan Islandia. Lalu, Omeruo menilai calon lawan, Argentina, sudah putus asa di Piala Dunia lantaran belum meraih kemenangan.
 
"Argentina akan menampilkan pertandingan dengan gaya yang berbeda. Setidaknya, berbeda dengan apa yang ditampilkan Islandia," kata Omeruo seperti dilansir All Africa, Senin 25 Juni 2018.

Baca: Harry Kane tak Tergantikan


"Mereka (Argentina) sudah putus asa di Piala Dunia. Tetapi, kami akan bekerja keras untuk memastikan laga berjalan baik. Jika kami menelan kekalahan, kemenangan atas Islandia menjadi tidak berarti," sambungnya.
 
Tidak lupa, Omeruo berterima kasih kepada seluruh masyarakat Nigeria atas dukungan yang diberikan. Meski sempat kalah dari Kroasia, para fan tetap memberikan semangat.
 
"Kami sudah mempelajari permainan Islandia. Pelatih selalu memperingatkan kami tentang bola-bola panjang mereka yang menjadi senjata andalan, jadi kami siap untuk itu," tutur Omeruo.
 
Nigeria berpeluang lolos ke 16 besar andai mengalahkan Argentina. Sedangkan Argentina, mereka harus menang telak atas Nigeria sambil berharap Islandia tergelincir melawan Kroasia. (All Africa)
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami@medcom_olahraga
 
Video: Salam dari Rusia, Jalan-jalan di Krasnaya Ploshad
 

(ASM)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif