Piala Dunia 2018

Cerita Subasic Soal Perjuangannya Melawan Cedera di Laga Kontra Rusia

Gregorius Gelino 10 Juli 2018 23:49 WIB
timnas kroasiapiala dunia 2018
Cerita Subasic Soal Perjuangannya Melawan Cedera di Laga Kontra Rusia
Aksi kiper Kroasia Danijel Subasic usai menggagalkan eksekusi penalti pemain Rusia di babak perempat final (Foto: AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
Moskow: Kiper timnas Kroasia, Danijel Subasic, mengakui dirinya harus bermain sambil menahan rasa sakit di tengah pertandingan ketika menghadapi Rusia di babak perempat final yang lalu. Hal ini diungkapkan Subasic kepada situs resmi FIFA.

"Saya memulai pemanasan sebelum pertandingan dan merasa sakit pada otot saya. Fisioterapis saya memijat kaki saya dan melihat saya bisa bermain,” ujar Subasic kepada situs FIFA.

"Kemudian, saya merasa sakitnya kembali, tapi tidak mau menyerah. Saya tahu pelatih perlu mengganti pemain lagi. Saat istirahat ahli pijat kami melakukan pekerjaannya dan, seperti mobil Formula One setelah pit stop, saya merasa seperti baru,” tambahnya.
 

Baca: Kucing Lucu Memprediksi Laga Prancis vs Belgia


Kini, Subasic memastikan kondisinya sudah kembali bugar. Dia pun menegaskan siap kembali mengawal gawang Kroasia saat meladeni perlawanan Inggris di babak semifinal, Kamis 12 dini hari WIB.


"Ini adalah musim yang panjang, tapi Anda hanya bermain di semifinal Piala Dunia sekali seumur hidup dan tidak ada artinya jika menyerah sekarang,” jelas Subasic.

Di babak semifinal nanti, Subasic akan adu hebat melawan kiper Inggris, Jordan Pickford yang sejauh ini juga tampil ciamik. Kedua kiper ini sempat jadi pahlawan timnya di babak adu penalti. Subasic tampil impresif saat tos-tosan melawan Denmark dan Rusia, sementara Pickford berhasil membantu Inggris mengakhiri kutukan adu penalti saat mengalahkan Kolombia di babak 16 besar.



(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id