Nigeria vs Argentina

Dramatis, Marcos Rojo Bawa Argentina Lolos ke Babak 16 Besar

Krisna Octavianus 27 Juni 2018 02:53 WIB
piala dunia 2018
Dramatis, Marcos Rojo Bawa Argentina Lolos ke Babak 16 Besar
Marcos Rojo menggendong Lionel Messi setelah mencetak gol ke gawang Nigeria. (Foto: twitter)
St Petersburg: Argentina secara dramatis lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 setelah pada pertandingan terakhir Grup D menang 2-1 atas Nigeria. Marcos Rojo menjadi pencetak gol kemenangan Albiceleste pada menit ke-87.

Argentina langsung menekan pertahanan Nigeria sejak menit awal babak pertama. Menggunakan formasi 4-4-2, mereka mengandalkan sisi sayap untuk membuat pertahanan Super Eagles kocar kacir.

Alhasil, Albiceleste bisa mencetak gol saat pertandingan memasuki menit ke-14 melalui sang megabintang, Lionel Messi. Mendapat umpan jauh dari Ever Benega, La Pulga berlari menusuk ke kotak penalti dan mengeksekusi dengan kaki kanannya. SKor berubah menjadi 1-0.


Argentina punya peluang menambah keunggulan pada menit ke-34 saat Messi mengeksekusi tendangn bebas. Sayang, tendangan penggawa Barcelona itu membentur tiang gawang.

Pada menit-menit akhir babak pertama, Nigeria berhasil memberikan tekanan kepada Argentina. Beberapa kali pertahanan tim asuhan Jorge Sampaoli juga panik menghalau serangan Ahmed Musa dkk. Akan tetapi, tidak ada gol lagi yang tercipta pada babak pertama. 

Pada babak kedua, Nigeria yang tertinggal langsung menyerang pertahanan Argentina. Pada menit ke-49 mereka mendapatkan penalti setelah Javier Mascherano dianggap wasit melanggar Leon Balogun.

Vitor Moses yang maju sebagai algojo berhasil menunaikan tugasnya dengan baik. Dengan tenang dia mengelabui kiper Armani dan mengubah skor menjadi 1-1.

Pertandingan menjadi sangat seru dengan kedua tim saling jual beli serangan. Pendukung Argentina sempat ketar-ketir ketika wasit melihat VAR terkait handball Marcos Rojo di kotak penalti pada menit ke-75. Akan tetapi, wasit memutuskan tidak memberikan penalti karena Rojo dianggap tidak sengaja.

Rojo benar-benar menjadi protagonis pada babak kedua ini. Bek Manchester United itu kemudian membawa timnya unggul 2-1 pada menit ke-87. Mendapat umpan dari Gabriel Mercado, tak disangka, dia ada di kotak penalti dan tendangan first time-nya gagal diantisipasi kiper Nigeria.

Sampai pertandingan berakhir, skor 2-1 tidak berubah. Hasil ini membawa Messi dkk lolos ke babak 16 besar. Pasalnya, di pertandingan lain, Islandia menelan kekalagan 1-2 dari Kroasia. Argentina berhak lolos sebagai runner-up menemani Krosia.

Susunan pemain kedua tim:
Nigeria: Uzoho, Balogun, Ekong, Omeruo, Moses, Etebo, Mikel, Ndidi, Idowu, Iheanacho, Musa.

Argentina: Armani, Mercado, Otamendi, Rojo, Tagliafico, Perez, Mascherano, Banega, Di Maria, Higuian, Messi.

 



(KRS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id