Bintang Laga: Neymar 'Nyawa' Brasil
Neymar da Silva Jr (Foto: AFP)
Samara: Paulinho menggendong Neymar da Silva di pundaknya. Itu merupakan selebrasi yang menandai hasil kerja keras para pemain Brasil dalam menggempur pertahanan Meksiko yang sebelumnya tampil disiplin.

Neymar menjadi nyawa Brasil pada laga yang berlangsung di Samara Arena itu. Ia memecah kebuntuan Brasil, ketika mampu menyambut crossing mendatar Willian pada menit ke-51. Gol tersebut merupakan torehan ke-57 Neymar selama 89 kali membela Tim Samba.

Usai gol Neymar, praktis pertandingan dikuasai Brasil. Alhasil, Neymar kembali memberikan andil pada gol kedua negaranya ke gawang Meksiko. Umpan matangnya mampu dikonversi dengan baik oleh pemain pengganti, Roberto Firmino dua menit sebelum waktu normal berakhir.


Neymar pantas menjadi bintang laga saat Brasil menyingkirkan Meksiko, setelah keterlibatannya dalam dua gol negaranya.

Klik di sini: AC Milan Konfirmasi Dua Pemain Baru

Dengan demikian, sejauh pegelaran Piala Dunia Neymar telah mencetak dua gol. Sebelum mencetak gol ke gawang Meksiko, pemain berusia 26 tahun itu juga pernah membobol gawang Kosta Rika pada fase penyisihan grup lalu.

Meski begitu, perjuangan Neymar untuk membawa Brasil berjaya belumlah usai. Ia dan rekan setimnya harus menunggu lawan yang mereka hadapi pada perempat final nanti. Yaitu pemenang antara Belgia melawan Jepang yang bakal dihelat dini hari nanti WIB.

Statistik Neymar di Piala Dunia 2018
Tembakan: 23 kali
Tembakan ke arah gawang: 12
Dilanggar: 23 kali
Gol: 2 kali
Assist: 2 kali

Suguhan Kuliner dan Belanja Oleh-oleh di Jalan Arbat, #SalamdariRusia




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id