Jelang Uruguay vs Portugal

Hadapi Portugal, Suarez Abaikan Persaingan dengan Ronaldo

Patrick Pinaria 30 Juni 2018 13:12 WIB
piala dunia 2018Timnas Uruguay
Hadapi Portugal, Suarez Abaikan Persaingan dengan Ronaldo
Luis Suarez (Foto: (AFP/Odd Andersen)
Sochi: Laga babak 16-besar Piala Dunia 2018 antara Uruguay kontra Portugal pada Minggu 1 Juli dini hari, telah menjadi perbincangan menarik bagi publik sepak bola. Selain karena ini merupakan pertarungan dua tim besar, laga ini juga banyak diperbincangkan karena ada sosok bintang seperti Luis Suarez dan Cristiano Ronaldo.

Rivalitas tinggi di antara kedua pemain tersebut menjadi alasannya. Suarez dan Ronaldo sudah biasa berduel karena membela klub-klub raksasa di La Liga Spanyol seperti Barcelona dan Real Madrid. Kedua klub yang memiliki rivalitas tinggi di negeri Matador. Sejauh ini, Suarez berseragam Barcelona. Sementara itu, Ronaldo memperkuat Real Madrid.

Meski akan berjumpa di babak 16-besar Piala Dunia nanti, Suarez akan mengabaikan rivalitasnya dengan Ronaldo. Sebab, menurutnya, persaingan di level klub dengan level negara berbeda.


Baca: Duel Winger Timnas di Laga Persija vs Persib

"Ketika datang ke persaingan dengan Ronaldo di level klub, itu adalah hal berbeda sama sekali. Ini adalah Piala Dunia," ujar Suarez.

"Tentu saja, semua pemain membela dan berjuang untuk negara kami. Itulah aspek yang sangat penting. Semua orang akan berjuang dan memberikan yang terbaik untuk menang," sambungnya.

Sejauh ini, Ronaldo bisa dikatakan lebih unggul dari Suarez dalam perolehan gol di Piala Dunia 2018. Total, Ronaldo sudah mencetak empat gol, Suarez menyumbang dua gol. (Sky Sports)


Video: Suguhan Kuliner dan Belanja Oleh-oleh di Jalan Arbat, #SalamdariRusia

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id