Nikola Kalinic Menolak Medali Piala Dunia 2018

M. Rizky Adhestian 20 Juli 2018 18:13 WIB
piala dunia 2018
Nikola Kalinic Menolak Medali Piala Dunia 2018
Nikola Kalinic (Foto: ESPN)
Zagreb: Striker Timnas Kroasia, Nikola Kalinic, menolak medali perak untuk namanya usai Kroasia menjadi runner-up Piala Dunia 2018. Sebab, pemain AC Milan tersebut merasa tidak ambil bagian apapun dalam perjuangan Vatreni.

Kalinic diduga menolak untuk bermain dengan alasan cedera, ketika diminta masuk pada babak kedua saat Kroasia menundukkan Nigeria 2-0 di fase grup. Hal itu membuat pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, memulangkannya lebih awal.

Tanpa Kalinic, Kroasia tetap mampu melaju hingga babak final. Namun, Luka Modric cs harus takluk 4-2 pada laga pamungkas melawan Prancis pada 15 Juli lalu di Stadion Luzhniki, Moskow.

Baca: Euforia Timnas Prancis Direcoki Isu Rasisme

Meski begitu, nama Kalinic tetap terdaftar dalam 23 skuat Kroasia dan berhak mendapat medali perak juara kedua. Namun, penyerang berusia 30 tahun tersebut tidak ingin menerimanya.


"Terima kasih untuk medalinya, tetapi saya tidak bermain di Rusia," kata Kalinic dikutip Goal.com.

Sebelumnya, Kalinic juga melewatkan laga pemanasan pra-turnamen melawan Brasil akibat masalah cedera punggung. Dalic berdalih memulangkan Kalinic sebab ia ingin seluruh pemainnya 'fit dan siap bermain.





(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id