Selebrasi Kevin De Bruyne usai menaklukan Alisson (Foto: @BelRedDevils)
Selebrasi Kevin De Bruyne usai menaklukan Alisson (Foto: @BelRedDevils)

Babak 1: Brasil Tertinggal atas Belgia

Bola piala dunia 2018
A. Firdaus • 07 Juli 2018 02:08
Kazan: Tampil mendominasi pertandingan bukan jaminan untuk Brasil mengungguli Belgia. Buktinya pasukan Tite ini justru tertinggal dua gol oleh Red Devils pada babak pertama perempat final Piala Dunia 2018 di Kazan Arena.
 
Pada 45 menit pertama, sejatinya Brasil mampu menguasai jalannya pertandingan. Sebanyak 54 persen penguasaan bola menjadi milik Tim Samba.
 
Tapi justru Belgia yang unggul lebih dulu setelah Fernandinho mencetak gol bunuh diri pada menit ke-13. Gelandang Manchester City itu salah mengantisipasi sepak pojok yang dieksekusi oleh Nacer Chadli.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tertinggal, Brasil melakukan tekanan lebih besar ke pertahanan Belgia. Tapi justru momen itu menjadi titik balik kelemahan Selecao yang harus kembali kebobolan oleh pasukan Roberto Martinez.
 
Buktinya pada menit ke-31, lewat serangan balik yang dimotori Romelu Lukaku, Belgia menambah kunggulan mereka menjadi 2-0, setelah Kevin De Bruyne melepaskan bola lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti.
 
Babak pertama yang kelam buat Brasil. Pasalnya selain skor 2-0 untuk keunggulan Belgia bertahan hingga turun minum, Tim Samba juga untuk pertama kalinya kebobolan dua gol di bawah asuhan Tite dalam 26 pertandingan.
 
Susunan Pemain
Brasil (4-2-3-1): Alisson; Joao Miranda, Thiago Silva, Fagner, Marcelo; Fernandinho, Paulinho; Coutinho, Willian, Neymar; Gabriel Jesus
 
Belgia (3-4-3): Courtois; Alderweireld, Kompany, Vertonghen; Meunier, Witsel, Fellaini, Chadli; De Bruyne, Lukaku, Hazard
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi