Brasil vs Meksiko

Dituding Aksinya Berlebihan usai Diinjak Layun, Begini Reaksi Neymar

Patrick Pinaria 03 Juli 2018 11:22 WIB
timnas brasilpiala dunia 2018
Dituding Aksinya Berlebihan usai Diinjak Layun, Begini Reaksi Neymar
Neymar (Foto: AFP/Fabrice Coffrini)
Samara: Neymar kerap menjadi sasaran kritik usai memperkuat Brasil melawan Meksiko pada babak 16-besar Piala Dunia 2018, Selasa 3 Juli. Itu karena aksinya saat diinjak Miguel Layun pada laga tersebut.

Awalnya, Neymar terlibat duel dengan Layun pada menit ke-71. Gara-gara duel itu, Neymar pun terjatuh di pinggir lapangan. Kemudian, Layun mencoba menghampiri dan mengambil bola yang berada di antara kedua kaki Neymar. 

Namun, saat mengambil bola tersebut, Layun terlihat menginjak kaki Neymar. Alhasil, Neymar pun beraksi dengan mengerang kesakitan sambil bergulingan.


Baca: Ejekan Neymar untuk Meksiko

Neymar pun banjir kritik karena aksinya. Tak jarang yang menilai reaksi yang dilakukan Neymar terlalu berlebihan. 

Mendengar mendapat banyak kritikan, Neymar mencoba menanggapi dengan santai. Ia mengaku tidak ingin ambil pusing soal kritikan-kritikan tersebut.

"Dengar, saya pikir ini lebih merupakan upaya untuk menjatuhkan saya ketimbang yang lain. Saya tidak peduli dengan kritik, sekalipun itu datang dari media. Sebab, hal ini bisa memengaruhi atlet," ujar Neymar.

Baca: Bintang Laga: Neymar 'Nyawa' Brasil

"Dua pertandingan terakhir saya tidak berbicara pada pers. Sebab, ada banyak orang yang berbicara. Saya hanya ingin bermain dan membantu rekan setim saya. Saya harus membantu tim saya dan karena itulah saya di sini. Saya di sini untuk menang dan saya berharap bisa berkembang," tambahnya.

Neymar sukses menjadi salah satu aktor kemenangan bagi Brasil atas Meksiko. Ia sukses menyumbang satu gol pada laga tersebut, sekaligus membawa Selecao meraih kemenangan dengan skor 2-0 dan lolos ke babak perempat final.

Pada babak perempat final nanti, Brasil akan diperhadapkan lawan tangguh. Tak tanggung-tanggung, lawan yang dihadapi mereka adalah Belgia. Tim yang berjuluk The Red Devils itu juga lolos ke perempat final usai mengalahkan Jepang dengan skor tipis 3-2. (Sky Sports)


Video: Suguhan Kuliner dan Belanja Oleh-oleh di Jalan Arbat, #SalamdariRusia

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id