Jelang Piala Dunia 2018 Rusia

Messi Siap Tukar Trofi di Barcelona dengan Gelar Bersama Argentina

Krisna Octavianus 28 Mei 2018 13:44 WIB
lionel messitimnas argentina
Messi Siap Tukar Trofi di Barcelona dengan Gelar Bersama Argentina
Lionel Messi (Foto: AFP/ALEJANDRO PAGNI)
Buenos Aires: Lionel Messi mengatakan dia akan menukar seluruh gelar selama di Barcelona dengan satu trofi bersama tim nasional Argentina. Itu dia katakan menjelang gelaran Piala Dunia di Rusia.

Messi telah menikmati karier sarat trofi di Barca. Akan tetapi, pemenang Ballon d'Or lima kali itu masih mencari gelar internasional pertamanya dengan Argentina.

Pemain berusia 30 tahun itu terlibat saat Argentina kalah dalam final Piala Dunia 2014 di Brasil. Sementara itu, Messi tidak bisa mencegah kekalahan back-to-back di Copa America 2015 dan 2016.


Setelah meraih gelar La Liga dan Copa del Rey musim ini, yang membuat dia sudah meraih 32 trofi selama di Camp Nou. Kini, Messi sangat menginginkan kesuksesan dengan Argentina.

"Saya akan menukar gelar di Barcelona untuk gelar bersama tim nasional," kata Messi kepada saluran TV Argentina, El Trece.

"Memenangkan gelar dengan Argentina akan menjadi sesuatu yang unik," ungkap Messi.

Argentina akan menghadapi Islandia (16 Juni), Kroasia (21 Juni) dan Nigeria (26 Juni) di Grup D di Piala Dunia yang akan dimulai bulan depan.

Juara dunia dua kali itu berhasil lolos  ke Piala Dunia 2018 berkat sihir Messi. Mereka harus menunggu sampai laga terakhir kualifikasi untuk bisa lolos.

Lalu, Messi mengakui Argentina bukan favorit di Piala Dunia. Albiceleste disebutnya underdog dan berada di bawah tim-tim seperti Brasil, Spanyol, dan juara bertahan Jerman.

"Saya memiliki keyakinan besar dalam kelompok ini, kami bekerja sangat baik, kami memiliki pemain dengan banyak kapasitas dan pengalaman," lanjutnya.

"Tapi kita tidak perlu membuang pesan 'kita akan menjadi juara dunia karena kita adalah yang terbaik', karena kenyataannya adalah tidak seperti itu," sambungnya.

Soal persaingan di Grup D, Messi menambahkan: "Islandia adalah tim yang hebat di Piala Eropa terakhir bahwa mereka tim yang menyulitkan bagi siapa pun."

"Kroasia memiliki lini tengah yang bermain sangat baik, itu adalah gaya seperti Spanyol tetapi satu tingkat di bawah, dan Nigeria selalu menantang kami," pungkasnya.

 



(KRS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id