Kiper Uruguay Diserang Kritik Pedas usai Lakukan Blunder
Fernando Muslera salah mengantisipasi tembakan Antoine Griezmann (AFP PHOTO / Mladen ANTONOV)
Jakarta: Kiper Uruguay Fernando Muslera diserang banyak kritik pedas usai melakukan blunder kontra Prancis, Jumat 6 Juli. Salah satunya dari mantan penggawa Manchester United Gary Neville yang menyebut kiper Galatasaray itu seperti menangkap bom.

Muslera salah mengantisipasi tembakan jarak jauh Antoine Griezmann menit 61 saat Uruguay tertinggal 0-1 di babak pertama. Bola tembakan Griezmann yang tak terlalu kencang itu seharusnya bisa ditangkap dengan baik olehnya.

Namun, kiper 32 tahun itu melakukan blunder fatal menepis bola dengan posisi yang salah. Membuat bola halauannya masih terus melaju ke gawang yang sudah kosong.

Klik: Jadwal Siaran Langsung Perempat Final Piala Dunia Hari Ini


"Bagaimana Anda menjelaskan ini? Mencoba melakukan salah satu kesalahan bodoh. Hanya tangkap saja bola itu. Griezmann pun tentunya malu untuk merayakan gol tersebut," ucap Neville saat memberikan komentarnya kepada ITV.


"Ini adalah permainan sepak bola, bukan bom api. Jika itu terjadi di dalam latihan, ia akan meletakkan tangannya ke dadanya. Saya tidak tahu harus berkata apa lagi," sambungnya.

Kekalahan membuat Uruguay harus angkat koper dari Piala Dunia 2018. Padahal, skuat asuhan Oscar Tabarez itu mampu tampil apik dengan meraup poin sempurna di fase grup dan mengalahkan juara Piala Eropa 2016, Portugal di babak 16-besar. (Daily Mail)

 



(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id