Hitung-hitungan Peluang Argentina Lolos ke 16 Besar
Suasana Kroasia versus Argentina. (Foto: AFP/Johannes Eisele)
Novgorod: Timnas Argentina dalam bahaya. Tim Tango terancam angkat koper lebih cepat usai menelan kekalahan dari Kroasia dini hari tadi.

Argentina yang dituntut wajib menang malah tampil antiklimaks. Mereka gagal menciptakan gol saat bersua Kroasia. Justru, kiper Wilfredo Caballero dipaksa memungut bola sebanyak tiga kali.

Sedangkan Kroasia, mereka mulus ke 16 besar usai mengantongi dua kemenangan. Luka Modric dkk tinggal menghadapi Islandia pada 27 Juni mendatang.


Secara statistik, Argentina menguasai penguasaan bola. Akan tetapi, penyelesaian akhir yang buruk membuat Argentina gagal menciptakan gol.

Lalu, bagaimanakah peluang Argentina untuk ke 16 besar? Kuncinya ada pada pertandingan nanti malam antara Nigeria versus Islandia. Saat ini, Argentina dan Islandia sama-sama mengemas satu poin.

Jika Islandia mampu menang, maka peluang Argentina ke 16 besar menipis. Sebaliknya, jika Islandia bermain imbang atau kalah, kans Argentina untuk lolos masih terbuka.

Baca: Messi Melempem, Argentina Dibantai Kroasia


Berikut hitung-hitungan peluang Argentina lolos ke 16 besar:

- Argentina masih berpeluang lolos ke 16 besar jika Islandia dan Nigeria bermain imbang nanti malam.

- Jika Islandia kalah dari Nigeria dan Kroasia, Argentina bisa lolos ke 16 besar andai menang atas Nigeria pada laga terakhir penyisihan grup.

- Jika Islandia menang atas Nigeria dan kalah dari Kroasia, lalu Argentina menang atas Nigeria, maka poin Argentina dan Islandia sama yakni empat poin. Maka, negara yang lolos akan ditentukan oleh selisih gol hingga head to head jumlah gol.

Klasemen Grup D
 
Team MP W D L F A D P
Kroasia 2 2 0 0 5 0 +5 6
Islandia 1 0 1 0 1 1 +0 1
Argentina 2 0 1 1 1 4 -3 1
Nigeria 1 0 0 1 0 2 -2 0

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Salam dari Rusia, Jalan-jalan di Krasnaya Ploshad



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id