Sergio Ramos (Foto: AFP/Juan Mabromata)
Sergio Ramos (Foto: AFP/Juan Mabromata)

Spanyol Kalah dengan Kepala Tegak

Bola timnas spanyol piala dunia 2018
Patrick Pinaria • 02 Juli 2018 07:25
Moskow: Spanyol harus tersingkir di babak 16-besar Piala Dunia 2018. Hasil buruk tersebut didapat La Furia Roja setelah menelan kekalahan dari tuan rumah, Rusia lewat adu penalti dengan skor 3-4. Adu penalti terjadi setelah kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1 selama 120 menit.
 
Spanyol sebetulnya mampu mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-12. Ketika itu, gol tercipta berkat gol bunuh diri Sergei Ignashevich. Namun, Rusia mampu menyamakan kedudukan lewat gol Artem Dzyuba tepat empat menit sebelum turun minum.
 
Kedua tim tidak mampu menciptakan gol tambahan, bahkan hingga melewati dua babak tambahan waktu. Hingga akhirnya, kedua tim harus menentukan nasib melewati adu penalti. Pada babak itu, Rusia berhasil menaklukkan Spanyol dengan skor 4-3 dan berhak melaju ke babak perempat final.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Spanyol Gugur, Iniesta Mengundurkan Diri
 
Namun, kekalahan dari Rusia tidak membuat bek Spanyol Sergio Ramos kecewa. Bahkan, pemain milik Real Madrid tersebut bangga karena tim Matador tampil begitu baik sepanjang laga.
 
"Kami pergi dengan kepala tegak. Rusia berniat untuk mendapatkan penalti sejak awal. Itu adalah satu-satunya cara untuk membuat kami kalah," ujar Ramos.
 
"Kami berharap ini bukan Piala Dunia terakhir untuk generasi saat ini. Sangat sulit kami keluar seperti ini bersama para pemain saat ini. Saya bangga dengan mereka sebagai kapten karena kami menempatkan jiwa kami untuk mencoba meraih kemenangan pada laga ini," lanjutnya.
 
Baca: Ronaldo: Terima Kasih Portugal
 
Ucapan Ramos mengenai permainan Spanyol memang benar. Menurut catatan statistik Whoscored, tim besutan Fernando Hierro tersebut mampu mendominasi pertandingan. Tercatat, mereka bermain dengan penguasaan bola sebanyak 79 persen.
 
Dominasi juga ditunjukkan Spanyol dalam jumlah peluang. Mereka menciptakan 24 tembakan. Sedangkan Rusia hanya mencatatkan tujuh peluang sepanjang laga. (Sportsmole)
 

Video: Seniman Rusia Buat Suvenir Bola Berhias Berlian
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi