Jelang Piala Dunia 2018

Pelatih Mesir Optimistis Salah Segera Fit

Krisna Octavianus 02 Juni 2018 12:38 WIB
piala dunia 2018
Pelatih Mesir Optimistis Salah Segera Fit
Mohamed Salah. (Foto: AFP)
Bergamo: Pelatih Mesir, Hector Cuper optimistis Mohamed Salah akan fit untuk Piala Dunia. Bagi Cuper, pemain Liverpool itu adalah senjata milik Mesir.

Dengan Salah absen karena cedera bahu, Mesir bermain imbang 0-0 melawan Kolombia di Bergamo, dalam laga uji coba pada Sabtu 2 Juni dini hari WIB.

Bintang Liverpool itu mengalami cedera saat timnya kalah di final Liga Champions melawan Real Madrid pada 27 Mei. Hal itu memicu kekhawatiran dia bisa absen di Piala Dunia 2018 Rusia.


Berbicara setelah melawan Kolombia, Cuper mengatakan dia masih tetap yakin Salah akan fit untuk turnamen Piala Dunia yang tinggal beberapa hari lagi.

"Kami optimistis, dan setiap laporan medis mengatakan dia akan berhasil. Tetapi kita masih harus bersiap untuk setiap situasi yang bisa terjadi sebelum kita mulai," ujar Cuper.

Mesir masih akan melakoni pertandingan persahabatan lain sebelum pertandingan pembuka Piala Dunia melawan Uruguay 15 Juni. Mereka akan menghadapi Belgia pada Kamis 7 Juni dini hari WIB.

Cuper mengatakan timnya sangat kehilangan Salah, sementara dia juga menambahkan Ramadan telah mempengaruhi level energi para pemainnya.

"Salah tidak mudah diganti, tidak diragukan lagi. Dia adalah senjata bagi kami, terutama pada serangan balik, memanfaatkan kecepatan dan kualitasnya," lanjutnya.

"Itulah mengapa saat ini kami berjuang dalam kinerja menyerang kami. Kami mencoba untuk mengimbanginya dengan beberapa pemain lain, tetapi seperti yang saya katakan, di babak kedua kami kekurangan stamina karena kami memiliki kondisi khusus karena alasan agama, pemain tidak minum atau makan apa saja, dan kami benar-benar merasakan itu," sambungnya.

"Kami mencoba mengelolanya menggunakan seluruh tim sehingga bisa mencoba untuk merespon lebih baik. Kami berlari sangat baik, karena tidak mudah untuk merebut bola," pungkasnya.

 



(KRS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id