Faktor Kunci Panama Bisa Kalahkan Inggris
Gabriel Gomez (kiri), saat Panama menghadapi Belgia (AFP PHOTO / Adrian DENNIS)
Nizhny Novgorod: Penggawa Timnas Panama Gabriel Gomez mengungkapkan faktor kunci untuk bisa mengalahkan Inggris pada laga kedua Grup G Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Minggu 24 Juni malam.

Menurut Gomez, Panama harus bermain dengan pragmatis dan penuh percaya diri. Meski kerap terkesan negatif, namun bermain pragmatis menurutnya akan menjadi faktor kunci merebut kemenangan dari The Three Lions.

Pada era sepak bola modern, gaya bermain pragmatis sering menuai kritik. Pasalnya, gaya bermain tersebut kerap mempertontonkan bertahan penuh yang kemudian lahir istilah "parkir bus".

Klik: Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia Hari Ini


"Kami harus melakukan apa yang kami lakukan di 45 menit pertama seperti saat melawan Belgia. Kami harus melakukan itu dengan kepercayaan diri dan sedikit pragmatis tentunya," ujar Gomez di situs FIFA.


"Kami memiliki pemain yang bagus dengan skill individu yang bagus. Kami juga bisa bermain dengan baik sebagai tim. Performa dan taktik itulah yang bisa memberi kami kesempatan melaju ke fase kualifikasi," sambungnya.

Panama sendiri memang belum meraih satu pun poin di klasemen Grup G, setelah kalah 0-3 dari Belgia di partai perdana. Sedangkan Inggris bercokol di posisi kedua klasemen dengan torehan tiga poin.

 



(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id