Tekuk Peru, Prancis Melaju Babak 16 Besar
Suasana laga Prancis vs Peru. (AFP PHOTO / FRANCK FIFE)
Ekaterinburg: Prancis memastikan diri melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Tren positif itu mereka raih setelah menaklukkan Peru pada laga kedua Grup C yang berlangsung di Stadion Ekaterinburg Arena, Kamis 21 Juni malam WIB.

Tetap tidak mudah bagi Prancis untuk menaklukkan Peru yang berstatus sebagai wakil dari Amerika Latin. Mereka tetap  susah payah menembus pertahanan Peru dan bahkan tertekan cukup lama pada babak kedua.

Kemenangan Prancis hanya diraih dengan skor tipis, 1-0. Satu-satunya gol Les Bleus dicetak oleh Kylian Mbappe pada menit ke-34. Prosesnya tercipta setelah memanfaatkan bola liar hasil tendangan Oliver Giroud yang membentur kaki bek Peru.


Klik: Timnas U-23 Latihan Khusus Jelang Hadapi Korsel

Selain memberi kemenangan penting bagi Prancis, gol tersebut juga berarti besar secara individu. Sebab, dengan begitu artinya Mbappe telah menjadi pemain termuda Prancis yang pernah mencetak gol di Piala Dunia.

Setelah unggul dan mendominasi permainan, Prancis malah kewalahan dengan permainan agresif yang dimainkan Peru pada babak kedua. Guna mengatasi tekanan lawan, Prancis sampai harus menarik keluar Paul Pogba, Mbappe dan Antoine Griezmann dengan para pemain yang bertipikal bertahan.

Klik: Persija Gelar Latihan Perdana Usai Libur Panjang

Strategi yang diterapkan pelatih Didier Deschamps pun terbukti ampuh. Peru yang sukses mendominasi penguasaan bola dan memiliki peluang emas lebih banyak selalu gagal mencetak gol hingga laga berakhir. 

Hadiah tiga poin usai mengalahkan Peru membuat Prancis memuncaki klasemen sementara Grup C dengan koleksi 6 poin. Jumlah tersebut sudah cukup untuk menjadi Prancis sebagai tim ketiga yang menyegel tiket 16 besar. Selain mereka, ada Rusia dan Uruguay yang lolos lebih dulu.

Sementara itu, Peru dipastikan gugur karena belum memiliki poin dari dua laga sebelumnya. Sebelum ditekuk Prancis, Peru juga kalah tipis dari Denmark. Meski begitu, satu tiket babak 16 besar dari Grup C yang tersisa masih bisa dimiliki Denmark atau Australia.

Susunan Pemain

Prancis (4-3-3): Lloris; Pavard, Varane, Umtiti, Hernandez; Pogba (N'Zonzi, 89'), Kante, Matuidi; Griezmann (Fekir, 80'), Giroud, Mbappe (Dembele, 85')

Peru (4-3-2-1): Gallese; Advincula, Ramos, Rodriguez (Santamara, 46'), Trauco; Aquino, Yotun (Farfan, 46'), Carrillo, Flores, Cueva (Ruidiaz, 82'); Guerrero






(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id