Akira Nishino. (AFP PHOTO / Benjamin CREMEL)
Akira Nishino. (AFP PHOTO / Benjamin CREMEL)

Kunci Sukses Jepang Menahan Imbang Senegal

Bola piala dunia 2018
Kautsar Halim • 25 Juni 2018 03:17
Ekaterinburg: Pelatih timnas Jepang, Akira Nishino, membeberkan kunci kesuksesan timnya saat menahan imbang Senegal. Menurutnya, tren positif itu tak lepas dari permainan anak-anak asuhnya yang tenang dan penuh percaya diri.
 
Jepang dan Senegal bentrok untuk memainkan laga kedua Grup H di Stadion Ekaterinburg Arena, Minggu 24 Juni. Kedua tim sama-sama bermain agresif hingga akhirnya laga tersebut berkesudahan dengan skor imbang, 2-2.
 
Sejatinya, Senegal sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Mane ketika laga baru bergulir 11 menit. Namun, Takashi Inui mampu membalasnya menjelang turun minum atau tepatnya pada menit ke-34.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Klik:Bantai Panama, Southgate Lebih Suka Kemenangan atas Tunisia
 
Moussa Wague yang baru berumur 19 tahun sempat mengembalikan keunggulan Senegal pada menit ke-71. Tapi, Jepang masih bisa membalasnya lewat Keisuke Honda yang baru dimainkan pada menit ke-78.
 
"Kami tahu Senegal bukan lawan yang mudah ditaklukkan. Tapi, kami tetap tenang setelah kebobolan dan itu adalah hal yang positif untuk menyamakan kedudukan," ujar Nishino seusai laga.
 
"Kami mampu membangun serangan dengan baik dan membuat ritme pertandingan seperti yang kami inginkan. Selain itu, pergantian pemain yang kami lakukan juga sangat tepat," tambahnya.
 
"Para pemain kami tampil sangat percaya diri dan saya pun sempat berpikir bisa meraih kemenangan dalam pertandingan tadi. Tapi, Senegal benar-benar sangat kuat," lanjut Nishino.
 
Klik:Fakta Menarik Usai Inggris Bantai Panama
 
Hasil imbang kontra Senegal bisa dibilang sangat positif untuk Jepang. Sebab, selanjutnya mereka akan berhadapan dengan Polandia yang dipastikan gugur dari Grup H. Minimal bisa menahan imbang wakil Eropa tersebut, Samurai Biru akan melangkah ke babak 16 besar.
 
"Kami harap bisa mendapat hasil yang lebih baik pada laga selanjutnya," tutup Nishino. (sportsmole)
 

 

(KAU)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi