\ Kemenangan Maroko Raib di Injury Time, Spanyol Lolos 16 Besar - Medcom.id
Gol penyama kedudukan Isco ke gawang Maroko. (Foto: Twitter ofisial timnas Spanyol)
Gol penyama kedudukan Isco ke gawang Maroko. (Foto: Twitter ofisial timnas Spanyol)

Kemenangan Maroko Raib di Injury Time, Spanyol Lolos 16 Besar

Bola timnas spanyol piala dunia 2018 Timnas Maroko
Gregah Nurikhsani Estuning • 26 Juni 2018 03:26
Kaliningrad: Gol telat Iago Aspas di menit-menit akhir pertandingan membuat Maroko harus mengubur hasrat meraih kemenangan di Piala Dunia 2018. Spanyol menyudahi perlawanan alot wakil Afrika tersebut dengan skor sama kuat 2-2.
 
Maroko unggul lebih dulu melalui upaya Khalid Boutaib pada menit 14. Ia memanfaatkan kesalahpahaman Andres Iniesta dan Sergio Ramos dan mencuri bola sebelum berlari sendiri dan akhirnya mengecoh kiper David De Gea.
 
Akan tetapi, keunggulan Maroko tidak bertahan lama. Lima menit berselang, Isco berhasil menyamakan kedudukan lewat kerja sama apik Iniesta dan David Silva.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Klik: Bintang Laga: Suarez tak Terbendung
 
Skor 1-1 membuat laga berjalan lebih menarik dan sengit. Menit 25, Maroko nyaris kembali unggul andai sentuhan Boutaib tidak terlalu deras yang membuat bola lebih dekat ke jangkauan De Gea.
 
Spanyol ganti memiliki peluang menit 37. Sepak pojok tyang dilepaskan Iniesta menjangkau kompatriotnya di kotak penalti, Sergio Busquets. Sayang, gelandang Barcelona itu gagal mengarahkan bola lewat kepalanya.
 
Memasuki babak kedua, Spanyol masih tampil dominan. Dimotori Iniesta dan Silva, anak asuh Fernando Hierro itu terus menekan demi mengamankan tiket ke-16 besar.
 
Akan tetapi, hingga pertengahan babak kedua, tidak ada satu pun peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol. Maroko justru mencoba bermain pragmatis dengan mengandalkan serangan cepat dan direct ke jantung pertahanan Spanyol.
 
Hasilnya, menit 81, Maroko membuat seisi stadion bergemuruh usai Youssef En-Nesyri mencetak gol lewat sundulannya yang bersarang telat di pojok kiri De Gea. Menariknya, En-Nesyri merupakan pemain pengganti yang masuk menggantikan pencetak gol pertama.
 
Kedudukan 2-1 untuk Maroko membuat Spanyol was-was. Pasalnya, jika Iran menang atas Spanyol, tiket 16 besar akan raib. Beruntung, mereka kembali menyamakan skot di menit 90+3.
 
Penyerang pengganti, Aspas, sukses menyarangkan bola dengan tumitnya. Gol itu sempat dianulir wasit garis. Namun, setelah memanfaatkan teknologi VAR, terlihat bahwa Aspas tidak berada dalam posisi offside, dan skor pun berubah menjadi 2-2.
 
Hasil imbang ini sudah cukup buat Spanyol untuk lolos babak 16 besar menemani Portugal yang di laga lain bermain sama kuat 1-1 kontra Iran dan menempati posisi kedua. Tim Matador lolos sebagai juara grup dengan lima poin.
 
Spanyol (4-2-3-1): David De Gea; Daniel Carvajal, Gerard Pique, Sergio Ramos, Jordi Alba; Sergio Busquets, Thiago Alcantara; David Silva, Andres Iniesta, Isco; Diego Costa.
 
Maroko (4-2-3-1): Munir Mohamedi; Nabil Dirar, Manuel da Costa, Romain Saiss, Achraf Hakimi; Karim El Ahmadi, Moubarak Boussoufa; Nordin Amrabat, Younes Belhanda, Hakim Ziyech; Khalid Boutaib.
 
Video: Salam dari Rusia, Jalan-jalan di Krasnaya Ploshad

 

(KAU)
LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif