Nigeria vs Argentina

Fakta Menarik Usai Argentina Menang Dramatis atas Nigeria

Krisna Octavianus 27 Juni 2018 03:08 WIB
piala dunia 2018
Fakta Menarik Usai Argentina Menang Dramatis atas Nigeria
Pemain Argentina merayakan gol yang dicetak Marcos Rojo. (Foto: twitter timnas Argentina)
St Petersburg: Argentina memastikan tiket babak 16 besar setelah mengalahkan Nigeria pada laga terakhir penyisihan Grup D, Rabu 27 Juni dini hari WIB. Gol Marcos Rojo pada tiga menit akhir pertandingan memastikan Albiceleste lolos.

Sebelum pertandingan, Argentina dalam posisi terjepit karena kalah dari Kroasia dalam laga sebelumnya. Mereka harus menang sambil berharap Islandia kalah.

Lionel Messi kemudian membawa Argentina unggul pada menit ke-14. Akan tetapi, Nigeria berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-50 lewat penalti Victor Moses. Keadaan ini menguntungkan Super Eagles.


Argentina kemudian membombardir pertahanan Nigeria. Sampai akhirnya, Albiceleste berhasil mencetak gol lagi pada menit ke-87. Bukan Messi, bukan Gonzalo Higuain, atau Sergio Aguero yang mencetak gol tapi Rojo yang merupakan seorang bek. 

Dia tiba-tiba berada di kotak penalti Nigeria dan menyambut umpan Gabriel Mercado. Menariknya, ini adalah gol ketiga Rojo selama berseragam Argentina dan dia sekaligus gol keduanya ke gawang Nigeria seperti yang dia lakukan empat tahun lalu.

Pada babak selanjutnya, Argentina akan menghadapi Prancis. Sementara itu, Kroasia sebagai juara Grup D akan menghadapi Denmark.

Medcom.id sudah merangkum beberapa fakta menarik dari laga Nigeria vs Argentina, berikut daftarnya:

- Gol Lionel Messi ke gawang Nigeria merupakan gol ke-100 di Piala Dunia 2018.

- Franco Armani menjadi kiper ke-17 Argentina yang tampil di Piala Dunia. Tidak ada negara yang melebihi hal ini dibanding Albiceleste.

- Argentina selalu menang dalam 26 laga terakhir Piala Dunia jika mereka unggul di babak pertama, terakhir kalah ketika melawan Uruguay pada Piala Dunia 1930 (2-4).

- Lionel Messi mencetak gol pertamanya di Piala Dunia setelah 662 menit, gol terakhirnya di Piala Dunia yang lalu juga melawan Nigeria, pada 2014.

- Usia rata-rata dari starting XI Argentina melawan Nigeria adalah 30 tahun dan 189 hari; tertua dalam sejarah Piala Dunia.

- Dua dari tiga gol internasional Marcos Rojo untuk Argentina dicetak melawan Nigeria (dia juga membobol gawang Nigeria pada Piala Dunia 2014).

 



(KRS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id