Piala Dunia 2018 Grup H

Bintang Laga: Bednarek, Si Pemecah Kebuntuan

Rendy Renuki H 29 Juni 2018 01:15 WIB
piala dunia 2018
Bintang Laga: Bednarek, Si Pemecah Kebuntuan
Jan Bednarek (kiri) (AFP PHOTO / Philippe DESMAZES)
Volgograd: Polandia menyudahi petualangan mereka di Piala Dunia 2018 secara terhormat, setelah akhirnya meraih poin di laga terakhir Grup H. Gol tunggal Jan Bednarek membuat Polandia pulang dengan kepala tegak usai mengalahkan Jepang 1-0 di partai terakhir, Kamis 28 Juni.

Kemenangan tersebut tak membuat tim Putih-Merah pulang dengan tangan hampa. Meski menyudahi fase grup sebagai juru kunci, namun Bednarek membawa Polandia meraih poin penuh setelah kalah beruntun di dua pertandingan sebelumnya.

Bednarek membobol gawang Jepang yang dijaga Eiji Kawashima di menit 59. Bek Southampton itu mampu meneruskan tendangan bebas Rafal Kurzawa lewat sontekan di mulut gawang.

Klik: Dramatis, Jepang Wakili Asia di Babak 16-Besar


Ia menjadi pemain terbaik pada laga ini setelah memecah kebuntuan Polandia saat lini serang mereka paceklik gol di Piala Dunia 2018. Terbukti dari dua gol Polandia di Piala Dunia 2018, tak satu pun yang mampu dicetak penyerang mereka, meski diperkuat striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski.


Tak hanya lewat gol tersebut ia terpilih sebagai pemain terbaik di laga kontra Jepang. Permainan lugas Bednarek di lini belakang Polandia mampu membuat Jepang kehabisan akal untuk membobol gawang Lukasz Fabianski.

Tercatat, Bednarek mampu membuat lima kali sapuan bersih saat lini belakang Polandia mendapat tekanan. Bek 22 tahun itu pun sempat mengadang tembakan Jepang ke gawang Polandia dan mampu memenangi duel bola daerah.

Berikut statistik Jan Bednarek kontra Jepang:

Nilai: 8.0
Gol: 1
Tembakan ke gawang: 1 (1)
Akurasi umpan: 92 persen
Duel bola daerah: 1
Memotong operan lawan: 1
Sapuan berhasil: 5 
Adangan tembakan: 1

 



(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id