Tragedi Gua Thailand

Pogba Persembahkan Kemenangan untuk 12 Pesepak Bola Muda Thailand

Krisna Octavianus 11 Juli 2018 07:14 WIB
piala dunia 2018
Pogba Persembahkan Kemenangan untuk 12 Pesepak Bola Muda Thailand
Paul Pogba (Foto: AFP/ADRIAN DENNIS)
St. Petersburg: Gelandang tim nasional Prancis, Paul Pogba mendedikasikan kemenangan timnya atas Belgia untuk pesepak bola muda Thailand yang terjebak di dalam gua Tham Luang di Taman Hutan Non Khun Nam Nang di Chiang Rai.

Prancis berhasil memenangi laga semifinal kontra Belgia dengan skor 1-0, Rabu 11 Juli dini hari WIB. Sundulan Samuel Umtiti pada menit ke-51 sudah cukup bagi Les Blues untuk melangkah ke final Piala Dunia 1998.

Setelah laga, Pogba menulis di akun twitter resmi miliknya. Dia mempersembahkan kemenangan Prancis atas Belgia kepada 12 pesepak bola muda Thailand yang terjebak di gua Tham Luang di Taman Hutan Non Khun Nam Nang di Chiang Rai sejak 23 Juni.


Sebagai informasi, 12 bocah dan satu pelatih yang terjebak itu sudah berhasil diselamatkan pada Selasa 10 Juli malam WIB. 

BACA: Semua Anak Berhasil Keluar dari Gua Thailand

"Kemenangan ini untuk pahlawan hari ini, bagu semua, Anda begitu kuat #thaicaverescue #chiangrai," tulis Pogba.
 
Dia menulis di twitter sambil menyertakan foto-foto 12 bocah yang terjebak itu. Pogba adalah salah satu dari beberapa deretan pesepak bola yang menunjukkan simpatinya.

Selain Pogba, bek Inggris Kyle Walker juga menunjukkan simpatinya. Dia menulis di twitter miliknya sambil menyertakan foto bocah yang memakai jersey Inggris. Dia mau mengirimkan satu seragam The Three Lions untuk bocah itu.

"Berita luar biasa bahwa semua anak-anak Thailand keluar dari gua dengan selamat! Saya ingin mengirimkan jersey kepada mereka! Adakah yang bisa membantu mendapatkan alamat?" tulis Walker.
 
12 bocah yang tergabung dalam tim "Wild Boars" itu sebelumnya menjelajah gua Tham Luang setelah sesi latihan pada 23 Juni. Akan tetapi, saat menjelajah gua, tiba-tiba banjir datang dan menjebak mereka.

 



(KRS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id