Kalahkan Arab Saudi, Level Permainan Uruguay Dinilai Buruk
Oscar Tabarez (Foto: AFP/Pascal Guyot)
Rostov-Donu: Uruguay berhasil memetik angka penuh saat berduel melawan Arab Saudi pada matchday kedua penyisihan Grup A Piala Dunia 2018, Rabu 20 Juni. Pada laga tersebut, La Celeste meraih kemenangan dengan skor 1-0.

Luis Suarez menjadi aktor kemenangan Uruguay pada laga tersebut. Ia sukses mencetak satu-satunya gol timnya saat itu.

Meski berhasil meraih kemenangan, pelatih Uruguay Oscar Tabarez mengaku timnya tampak kesulitan menghadapi Arab. Ia bahkan menilai Suarez dkk sempat menunjukkan level permainan yang rendah pada laga tersebut.


Baca: Uruguay 1-0 Arab Saudi: Luis Suarez Pembeda

"Satu-satunya hal yang mengejutkan saya adalah rendahnya level permainan tim saya pada babak pertama. Kami sangat jauh dari level kami, dan Anda bisa mengatakan itu karena Arab Saudi mempersulit kami," ujar Tabarez.

"Beberapa orang mungkin berpikir memenangkan pertandingan ini mudah. Orang-orang berbicara mengenai Rusia, Mesir, dan Arab Saudi, tanpa benar-benar memahami kekuatan mereka," lanjutnya.

Baca: Bintang Laga: Pesona Mobilitas Isco

"Di Piala Dunia ini, kami melihat begitu banyak kejutan sehingga kami tidak bisa menganggap remeh siapa pun. Ingat pada masa lalu ketika kami melihat ada skor 10-1 di Piala Dunia? Tetapi, Anda sudah jarang melihat skor itu terjadi," tutur Tabarez.

Kemenangan ini membuat Uruguay naik ke posisi runner-up penyisihan Grup A dengan mengoleksi enam poin. Ini juga memastikan Uruguay lolos ke babak 16-besar karena jumlah poin mereka sudah tidak bisa dikejar dua tim di bawah mereka, Mesir dan Arab Saudi. (Sportsmole)


Video: Salam dari Rusia, Jalan-jalan di Krasnaya Ploshad

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id