Gagal ke Final, Kane Berikan Tantangan untuk Inggris
Harry Kane (Foto: AFP/Franck Fife)
Saint-Petersburg: Inggris memang gagal melangkah ke final Piala Dunia 2018. Namun, setidaknya Three Lions boleh sedikit berbangga karena mereka pertama kali bisa tampil di babak semifinal pada turnamen tertinggi sepak bola dunia tersebut sejak 1990.

Striker Inggris Harry Kane berharap kemampuan timnya melangkah ke semifinal tidak hanya terjadi pada Piala Dunia tahun ini. Ia meminta rekan-rekan setimnya, terutama para pemain muda, agar bisa melanjutkan pencapaian semifinal di Piala Dunia selanjutnya, bahkan bisa ke final.

"Ini harus menjadi awal dari perjalanan kami. Kami membangun fondasi kuat selama periode dua tahun belakangan bersama pelatih. Sangat penting bagi kami melakukan ini dan terus menunjukkan kami dapat menunjukkan performa terbaik di turnamen besar ini," ujar Kane.


Baca: PSSI Akan Evaluasi Indra Sjafri Usai Piala AFF U-19

"Kami menunjukkan dapat melakukan ini. Tujuan kami sekarang adalah tidak perlu lagi menunggu 20 tahun untuk bisa ke semifinal. Kami harus pergi dan mencoba meraih impian kami," tambahnya.

"Dalam waktu dua tahun ke depan, ketika kami tampil di Piala Eropa, tujuan kami adalah bisa melangkah jauh. Hasil pada turnamen ini nantinya akan menambah keyakinan kami bahwa kami bisa tampil baik di turnamen besar," tutur Kane.

Saat ini, Inggris masih punya kans untuk meraih peringkat ketiga di Piala Dunia 2018. Pada babak itu, tim besutan Gareth Southgate tersebut dijadwalkan menghadapi Belgia, Sabtu 14 Juli. (Sky Sports)


Video: Menyusuri Keindahan Kota Terindah di Dunia, St. Petersburg, #SalamdariRusia

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id