Gol Kieran Trippier Cetak Sejarah buat Inggris
Kieran Trippier (#12) (Foto: AFP PHOTO / Alexander NEMENOV)
Moskow: Bek Timnas Inggris, Kieran Trippier, membuat sejarah lewat golnya pada laga kontra Kroasia pada semifinal Piala Dunia 2018, Kamis 12 Juli dini hari WIB tadi. Gol tersebut menjadi yang ke-12 untuk The Three Lions sepanjang turnamen.

Tripper mencetak gol lewat tendangan bebas pada menit kelima setelah Dele Alli dijatuhkan oleh Luka Modric. Gol tersebut sempat membuat harapan besar bagi Inggris.

Akan tetapi, Inggris dipaksa bermain tambahan waktu setelah Kroasia menyamakan kedudukan lewat gol Ivan Perisic pada menit 68. Mario Mandzukic kemudian memastikan kemenangan Vatreni usai mencetak gol paruh kedua babak tambahan atau tepatnya menit 109.

Baca: Legenda Inggris: Kroasia Lebih Baik dari Kami

Meski akhirnya tersingkir, gol Trippier ternyata membuat sejarah tersendiri bagi Inggris. Bek Tottenham Hotspur tersebut mengakhiri paceklik gol tendangan bebas Inggris selama 12 tahun.
 
Gol tendangan bebas Inggris di fase knockout pertama kali dan satu-satunya dicetak David Beckham pada 2006 silam di Jerman. Trippier menjadi pemain kedua Inggris yang berhasil mencetak gol tendangan bebas di fase knockout untuk Inggris.


Trippier juga menjadi pemain ketiga Inggris sepanjang sejarah yang mencetak gol di semifinal Piala Dunia. Sebelumnya, hanya Sir Bobby Charlton yang mencetak dua gol pada 1996 dan diikuti Gary Lineker pada 1990.

Inggris kini hanya akan melakoni perjuangan terakhirnya untuk hadiah hiburan juara ketiga melawan Belgia pada Sabtu 14 Juli mendatang. Belgia sebelumnya juga takluk 0-1 dari Prancis.

VideoMenyusuri Keindahan Kota Terindah di Dunia, St. Petersburg, #SalamdariRusia




(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id