Southgate Ungkap Rahasia Skema Bola Mati Inggris
Gareth Southgate. (Foto: AFP/Yuri Cortez)
Moskow: Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate mengaku dirinya belajar dari Liga Basket Amerika (NBA) dan Liga American Football (NFL) untuk skema bola mati mereka. Inggris baru saja memastikan satu tempat pada semifinal setelah menaklukkan Swedia dengan skor 2-0 di mana salah satu golnya berasal dari sepak pojok.

“Kami merasa bahwa eksekusi bola mati adalah kunci di Piala Dunia dan itu merupakan sesuatu yang harus kami latih,” ujar Southgate. 

Ucapan Southgate memang benar adanya. Dari 11 gol yang diciptakan Inggris sejauh ini, delapan gol berasal dari bola mati, entah itu penalti, tendangan bebas atau sepak pojok. Southgate menugaskan Allan Russell untuk melatih skema bola mati timnas Inggris dan hal itu membuahkan hasil yang nyata. 

Baca: Luis Enrique Favorit Latih Spanyol


“Allan (Russell) memberi kami sesi yang bagus. Ia menginformasikan kami tentang posisi bek dan kiper mereka, serta kelemahan apa yang perlu kami eksploitasi,” ujar kapten dan striker Inggris, Harry Kane.


“Kami harus melakukan sesuatu yang berbeda dari apa yang sudah ada. Kami pergi ke Amerika Serikat untuk melihat cara kerja NFL dan saya terkesima dengan skema penyerangan dan pertahanan,” jelas Southgate.

Southgate akan memimpin pasukan Tiga Singa dalam laga semi final melawan Kroasia pada Kamis 12 Juli mendatang. Southgate tentu akan melatih skema bola mati mereka dan mencari kelemahan Kroasia ketika bertahan menghadapi bola mati.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Intip Sibur Arena Stadion Tercantik di Rusia, #SalamdariRusia



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id