Timnas Jerman Tersingkir!

DFB: Jerman Tidak Bermain seperti Juara Dunia

Krisna Octavianus 28 Juni 2018 15:04 WIB
timnas jermanpiala dunia 2018
DFB: Jerman Tidak Bermain seperti Juara Dunia
Mario Gomez dan Antonio Ruediger tertunduk lesu usai kalah dari Korea Selatan. (Foto: AFP/ROMAN KRUCHININ)
Frankfurt: Asosiasi Sepak bola Jerman (DFB) meminta maaf kepada segenap pendukung Der Panzer setelah tim asuhan Joachim Loew secara mengejutkan tersingkir dari Piala Dunia dengan kekalahan 0-2 dari Korea Selatan.

Kemenangan 3-0 Swedia atas Meksiko memastikan Jerman finis di dasar klasemen Grup F dan tersingkir di babak grup Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1938.

Kegagalan Jerman untuk melewati penyisihan grup mengikuti jejak tiga dari empat juara dunia sebelumnya: Spanyol pada 2014, Italia pada 2010, dan Prancis pada 2002.


Akun twitter DFB menggunggah pesan: "Para penggemar yang terhormat! Kami sama kecewanya dengan Anda!"

"Piala Dunia hanya datang setiap empat tahun, dan kami mengharapkan lebih banyak lagi. Kami menyesal karena tidak bermain seperti juara dunia, dan sama menyakitkannya, kami layak untuk tersingkir."

"Dukungan Anda di seluruh dunia sungguh luar biasa. Di Rio de Janeiro 2014 kami merayakan bersama, tetapi kadang-kadang di sepak bola, Anda harus menerima kekalahan dan mengakui bahwa lawan Anda lebih baik."

Kontrak pelatih kepala Loew dengan Die Mannschaft masih sampai 2022, tetapi masa depan pelatih berusia 58 tahun itu masih belum jelas setelah kekalahan di Kazan.

DFB sampai saat ini tidak berkomentar tentang rencana masa depan untuk Loew atau tim, mereka justru memberi selamat kepada pesaing mereka di Grup F.

"Kami mengucapkan selamat kepada Swedia dan Meksiko untuk lolos dan Korea Selatan pada kemenangan kemarin. Terima kasih kepada Rusia atas keramahannya!"

 



(KRS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id