Ini Piala Dunia Terakhir Luka Modric
?Luka Modric (Istimewa)
Moskow: Pelatih Kroasia Zlatko Dalic mengatakan, bahwa permainan gemilang kapten mereka, Luka Modric, akan menjadi penampilan terakhirnya di Piala Dunia.

"Luka telah mencapai semua yang bisa ia capai di level klub, tapi tidak di level tim nasional. Karena ini Piala Dunia terakhirnya, menilik umurnya, saya senang dia berada di final Piala Dunia," ujar Dalic dalam konferensi pers di Stadion Luzhniki, Moskow, seperti dikutip AS.

Meski memuji penampilan individu Modric, Dalic tetap merasa bahwa Kroasia tampil baik secara tim. 

Baca juga: Legenda Kroasia Puji Mandzukic Setinggi Langit

"Kami mencapai kesuksesan sebagai tim karena kompak dan pantang menyerah, bekerja untuk satu sama lain, dan ini mungkin periode terbaik Luka (Modric), dia memainkan sepak bola terbaik dalam hidupnya," jelas Dalic.


Di semifinal dini hari tadi, Inggris harus mengakui keunggulan Kroasia. Meski unggul lebih dulu melalui tendangan bebas Kieran Trippier di babak pertama, Kroasia mampu menyamakan kedudukan melalui Ivan Perisic di babak kedua. 

Gol Mario Mandzukic pada babak tambahan waktu memastikan tempat Kroasia di final setelah sepakannya dari jarak dekat tidak mampu dihalau kiper Inggris, Jordan Pickford. 

Modric, 32, bermain selama 119 menit dalam kemenangan Kroasia atas Inggris. Gelandang Real Madrid itu akan kembali memimpin rekan-rekannya pada laga final Piala Dunia 2018, yang akan dilangsungkan pada Minggu (15/7) mendatang.

Video: Siapa Jagoan Jokowi di Final Piala Dunia?
 



(RIZ)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id