Aksi Jordan Pickford mengamankan jala gawangnya dari serangan Swedia. (Foto: Twitter/@everton)
Aksi Jordan Pickford mengamankan jala gawangnya dari serangan Swedia. (Foto: Twitter/@everton)

Bintang Laga

Bintang Laga: Pickford, Krusial di Bawah Mistar Gawang Inggris

Bola timnas inggris piala dunia 2018 Bintang Laga Piala Dunia 2018
Gregah Nurikhsani Estuning • 07 Juli 2018 23:21
Samara: Jordan Pickford mendapatkan status man of the match pada laga kontra Swedia. Penyelamatan-penyelamatan krusialnya mencegah Inggris mendapatkan hasil negatif pada babak 8 besar Piala Dunia 2018.
 
Timnas Inggris berhasil memenangi pertandingan tersebut dengan skor 2-0. Gol-gol dicetak oleh Harry Maguire menit 30, ditambah Dele Alli pada menit 58 babak kedua.
 
Swedia yang punya statistik apik di Piala Dunia 2018, yakni mayoritas golnya dicetak di babak kedua, langsung merespons ketertinggalan saat skor masih 0-1. Marcus Berg, Ola Toivonen, dan Emil Forsberg sudah menekan Inggris sejak peluit babak kedua dimulai.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Klik: Gasak Swedia, Inggris Lolos ke Semifinal Piala Dunia 2018
 
Menit 47 misalnya, kegagalan Ashley Young berduel udara membuat Berg mampu menyundul bola. Beruntung buat Pasukan Tiga Singa, tandukan tersebut bisa dihadang oleh Pickford.
 
Alli lalu memperlebar keunggulan berkat golnya 15 menit babak kedua berjalan. Tapi, Swedia pantang menyerah. Serangan-serangan sporadis justru dilancarkan makin deras ke lini pertahanan Inggris.
 
Berturut-turut peluang Berg dan Viktor Claesson dihadangnya sehingga gawang Inggris masih perawan di laga itu. Tembok kokoh Pickford kembali diuji menit 72. Kiri sudah, kanan sudah, kali ini tengah atas yang diincar. Tapi, Pickford dengan sigap mampu menahan jala gawangnya agar tidak bergetar.
 
Video: Intip Sibur Arena Stadion Tercantik di Rusia, #SalamdariRusia

 

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif