Suasana laga Uruguay vs Rusia. (AFP PHOTO / Manan VATSYAYANA)
Suasana laga Uruguay vs Rusia. (AFP PHOTO / Manan VATSYAYANA)

Babak I: Uruguay Unggul atas 10 Pemain Rusia

Bola piala dunia 2018
Kautsar Halim • 25 Juni 2018 21:58
Samara: Uruguay berhasil unggul lebih dulu atas Rusia pada laga pamungkas Grup A Piala Dunia 2018, Senin 25 Juni. Sementara turun minum, Diego Godin cs tinggalkan Rusia dengan skor, 2-0.
 
Jalannya pertandingan berlangsung kurang berimbang di Stadion Samara Arena. Rusia yang berstatus sebagai tuan rumah dan mendapat dukungan dari para suporternya malah lebih sering diserang.
 
Peluang demi peluang sudah didapat Uruguay ketika kick off babak pertama dimulai. Upaya itu bahkan sudah langsung membuahkan hasil dengan lahirnya gol pembuka pada menit ke-10.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Klik:'Ancaman' Striker Nigeria kepada Lionel Messi
 
Gol pertama Uruguay dicetak dengan menawan oleh Luis Suarez melalui tendangan bebas. Kiper Rusia, Igor Akinfeef, tak mampu menepisnya karena arah bola mendatar dan melengkung.
 
Rusia langsung meningkatkan intensitas serangan ketika tertinggal. Meski mendapat beberapa peluang emas, pertahanan mereka tampal lebih rapuh ketika menerima serangan balik.
 
Situasi inilah yang akhirnya membuat gawang Rusia kembali kebobolan pada menit ke-23. Sialnya, itu terjadi karena gol bunuh diri yang rajin menyumbang gol untuk Rusia.
 
Klik:Harry Kane tak Tergantikan
 
Tekanan para pemain Uruguay kerap kali memaksa para pemain Rusia untuk melakukan pelanggaran keras. Akibatnya, wasit harus memberi kartu merah kepada Igor Smolnikov yang berposisi sebagai bek kanan pada menit ke-36.
 
Intensitas serangan yang diberikan Rusia langsung berkurang ketika tampil dengan 10 pemain. Kendati demikian mereka bisa fokus bertahan dan membuat kedudukan 2-0 untuk keunggulan Uruguay tetap bertahan hingga turun minum.
 
Susunan Pemain
 
Uruguay:Muslera; Caceres, Coates, Godin; Laxalt, Torreira, Vecino, Bentancur, Nandez; Suarez, Cavani
Cadangan: Varela, Sanchez, Rodriguez, de Arrascaeta, Stuani, Campana, G.Silva, Gomez, Urretaviscaya, M.Silva

Russia:Akinfeev; Smolnikov, Kutepov, Ignashevich, Kurdjasov; Zobnin, Gazinskiy; Samedov, Miranchuk, Cheryshev, Dzyuba
Cadangan: Fernandes, Semenov, Kuzyaev, Smolov, Lunev, Granat, An Miranchuk, Golovin, Zhirkov, Gabulov, Erokhin


 

(KAU)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi