Bintang Laga: Shaqiri, Penentu Nasib Swiss
Xherdan Shaqiri (Foto: AFP/Ozan Kose)
Kaliningrad: Xherdan Shaqiri terus menunjukkan sinar bersama Swiss di Piala Dunia 2018. Teranyar, winger milik Stoke City tersebut berhasil menyumbang satu gol untuk Rossocrociati saat menghadapi Serbia pada matchday kedua penyisihan Grup E, Sabtu 23 Juni.

Shaqiri mencetak gol tersebut pada menit ke-90. Kala itu, pemain berusia 26 tahun tersebut sukses memanfaatkan umpan dari Mario Gavranovic. 

Hebatnya, gol Shaqiri mampu mengubah nasib Swiss pada laga tersebut. Berkat golnya, Swiss berhasil meraih kemenangan atas Serbia dengan skor 2-1.

Baca: Gol Telat Shaqiri Bantu Swiss Taklukkan Serbia



Terlepas dari kontribusi golnya, penampilan Shaqiri sepanjang laga juga patut diacungi jempol. Tercatat, mantan pemain Bayern Muenchen tersebut mampu menciptakan delapan tembakan dan 77 sentuhan.

Catatan Shaqiri dalam melepaskan umpan pada laga tersebut juga terbilang impresif. Menurut catatan Whoscored, akurasi umpannya mencapai 89,1 persen.

Baca: Selebrasi Gol Shaqiri dan Xhaka Menuai Kontroversi

Shaqiri bukan pertama kali memberikan kontribusi untuk Swiss di Piala Dunia tahun ini. Sebelumnya, ia sukses menyumbang satu assist kala Swiss berjumpa dengan Brasil pada laga perdana penyisihan grup, Senin 18 Juni. 

Ketika itu, assistnya mampu dimanfaatkan oleh Steven Zuber menjadi gol, sekaligus membawa Swiss bermain imbang dengan skor 1-1. Swiss pun terhindar dari kekalahan.

Berikut statistik Shaqiri saat menghadapi Serbia seperti dilansir Whoscored:

Rating: 7,92
Total Tembakan: 8
On Target: 1
Setuhan Bola: 77
Total Passing: 46
Akurasi Passing: 89,1%
Menang Duel Udara: 0
Melakukan Tackle: 0
Dribel Sukses: 4


Video: Salam dari Rusia, Jalan-jalan di Krasnaya Ploshad

 





(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id