Brasil vs Meksiko

Neymar Bawa Brasil Melangkah ke Perempat Final

A. Firdaus 02 Juli 2018 23:06 WIB
piala dunia 2018
Neymar Bawa Brasil Melangkah ke Perempat Final
Para pemain Brasil merayakan gol Neymar da Silva Jr ke gawang Meksiko (Foto: AFP/ MANAN VATSYAYANA)
Samara: Sempat bermain imbang tanpa gol pada babak pertama, Brasil akhirnya menunjukan kapasitas mereka di depan Meksiko. Tim Samba menyudahi langkah El Tri dengan skor 2-0 pada fase 16-besar yang berlangsung di Samara Arena, Senin 2 Juli.

Kedua tim langsung bermain dengan tempo tinggi. Brasil yang bermain aktraktif diimbangi dengan permainan cepat ala Meksiko.

Peluang pertama Brasil didapat Neymar ketika masuk ke dalam kotak terlarang Meksiko. Sayang bola hasil sepakan bintang Paris Saint-Germain itu masih mampu dijangkau oleh Guillermo Ochoa.


Meksiko bukan tanpa perlawanan. Terus menerus berada dalam tekanan Brasil, tim berjuluk El Tri itu memanfaatkan alternatif serangan balik untuk mengancam gawang Alisson Becker. Tapi ruang gerak yang sempit menjadi penghambat Chicharito dan kawan-kawan melepaskan tendangan.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit asal Italia Gianluca Rocchi tanda berakhirnya babak pertama, skor masih tanpa gol.

Klik di sini: Sergio Ramos Masih Ingin Bermain di Piala Dunia 2022

Usai turun minum Brasil tampil lebih membahayakan di mulut gawang Ochoa. Terbukti mereka berhasil unggul 1-0, ketika Neymar mampu mengonversi dengan baik umpan Willian pada menit ke-51. Bagi Neymar, ini merupakan gol ke-57 dari 89 penampilannya bersama Brasil di usia 26 tahun.

Brasil yang sudah unggul, mulai bermain lebih nyaman. Bahkan mereka nyaris menambah satu gol andai bola hasil tendangan Paulinho tak diblok oleh Ochoa.

Memasuki 10 menit terakhir, Tite mulai berani melakukan sejumlah perubahan. Salah satunya memainkan Roberto Firmino. Penyerang Liverpool itu masuk pada menit ke-86 untuk menggantikan Philippe Coutinho.

Hasilnya, butuh dua menit buat Firmino untuk mencatatkan namanya di papan skor. Ia berhasil mengonversi dengan baik umpan dari Neymar pada menit ke-88. Skor 2-0 untuk Brasil bertahan hingga usai.

Dengan hasil ini, Brasil melangkah ke perempat final. Selecao menunggu pemenang antara Belgia yang akan menghadapi Jepang pada dini hari nanti WIB.

Sementara buat Meksiko, ini adalah ketujuh kalinya secara beruntun langkah mereka terhenti di fase 16-besar.

Susunan pemain
Brasil:
Alisson; Fagner, Miranda, Thiago Silva, Filipe Luis; Coutinho, Casemiro, Paulinho; Willian, Gabriel Jesus, Neymar.

Meksiko: Ochoa; Alvarez, Salcedo, Ayala, Gallardo; Marquez; Vela, Hector Herrera, Guardado, Lozano; Hernandez.

Preview Belgia vs Jepang




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id