Lionel Messi (Foto: AFP/Christophe Simon)
Lionel Messi (Foto: AFP/Christophe Simon)

Bintang Laga: Messi, Si Kutu Pembangkit Albiceleste

Bola lionel messi piala dunia 2018 timnas argentina
Patrick Pinaria • 27 Juni 2018 09:57
Jakarta: Lionel Messi akhirnya menunjukkan sinar di Piala Dunia 2018. Pemain yang berjuluk La Pulga itu sukses menyumbang gol sekaligus membantu Argentina meraih kemenangan saat menghadapi Nigeria pada matchday terakhir penyisihan Grup D, Rabu 27 Juni.
 
Penampilan impresif Messi pada laga tersebut mungkin cukup mengejutkan publik. Mengingat, mega bintang milik Barcelona itu tampil buruk dalam dua pertandingan awal penyisihan Grup D, yakni menghadapi Islandia dan Kroasia. Dalam dua laga tersebut, tidak ada kontribusi signifikan yang diberikannya untuk Argentina, baik dalam mencetak gol atau pun assist.
 
Argentina seolah kehilangan roh permainan lantaran Messi tampil buruk. Buktinya, saat Messi tidak tampil oke dalam dua pertandingan tersebut, La Albiceleste turut meraih hasil minor. Pertama, mereka hanya mampu bermain imbang saat menghadapi Islandia dengan skor 1-1. Kemudian, tim Tango kalah 0-3 dari Kroasia pada matchday kedua.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Baca: Messi Lega Argentina Mampu Akhiri Penderitaan di Fase Grup
 
Messi pun banjir kritik. Ia dinilai gagal memberikan pengaruh positif. Bahkan, kemampuannya yang kerap disandingkan dengan legenda Argentina Diego Maradona mulai diragukan publik.
 
Toh, situasi ini tidak membuat Messi patah arang. Bahkan, ia berhasil bangkit dan tampil impresif saat menghadapi Nigeria pada matchday terakhir penyisihan Grup D, 27 Juni.
 
Pada laga tersebut, Messi sukses mencetak gol pada menit ke-14. Kala itu, penyerang berusia 31 tahun tersebut sukses membobol gawang Nigeria usai memanfaatkan umpan Ever Banega. Ini menjadi gol perdananya di Piala Dunia 2018.
 
Baca: Pelatih Persebaya Keluhkan Lapangan PTIK
 
Gol tersebut memberikan efek positif bagi hasil Argentina. Berkat satu gol sumbangannya, La Albiceleste meraih kemenangan atas Nigeria dengan skor tipis 2-1.
 
Berkat kemenangan ini, Argentina naik ke peringkat kedua klasemen dengan mengoleksi empat poin. Mereka memastikan mereka lolos ke babak 16-besar, mendampingi Kroasia.
 

Berikut statistik Lionel Messi saat menghadapi Serbia seperti dilansir Whoscored:
 
Rating: 9,0
Total Tembakan: 2
On Target: 2
Setuhan Bola: 92
Total Passing: 64
Akurasi Passing: 80%
Menang Duel Udara: 0
Melakukan Tackle: 1
Dribel Sukses: 78%
 

Video: Salam dari Rusia, Jalan-jalan di Krasnaya Ploshad
 

 

(ASM)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif