Timnas Inggris Belum Tentukan Kiper Utama
Gareth Southgate (Foto: AFP/BEN STANSALL)
London: Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate menolak mengungkapkan apakah Jordan Pickford akan menjadi penjaga gawang nomor satu The Three Lions di Piala Dunia musim panas ini. 

Pickford tampaknya merupakan unggulan untuk menjadi kiper nomor satu di atas Jack Butland dan Nick Pope. Kemungkinan itu muncul setelah penjaga gawang Everton itu menjadi starter dalam laga kontra Nigeria, Minggu 3 Juni dini hari WIB.

Southgate menegaskan bahwa dia benar-benar senang dengan penampilan Pickford di Wembley. Akan tetapi, dia mengungkapkan bahwa belum memutuskan siapa yang akan menjadi kiper nomor satu dalam laga uji coba melawan Kosta Rika pada akhir pekan ini.


"Kami akan mempertimbangkan siapa yang bermain sebagai kiper (utama) melawan Kosta Rika selama 24 atau 36 jam berikutnya," katanya kepada wartawan.

"Namun, saya sangat senang dengan apa yang dilakukan Jordan. Biasanya, ketika Anda bermain untuk Inggris, tidak ada banyak kesempatan untuk menghasilkan banyak penyelamatan," lanjutnya.

"Namun, keputusannya dalam menghalau umpan silang, pukulan yang dia buat, distribusi, dan ketenangannya untuk mengalirkan bola ke lini tengah, itu sangat penting bagi cara kami bermain. Dia bisa sangat senang dengan penampilannya," pungkasnya.

Inggris akan membuka keikutsertaan mereka di Piala Dunia dengan melawan Tunisia di Volgograd pada 18 Juni. (Sportsmole)

 



(KRS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id