Southgate Beberkan Kondisi Teranyar Dele Alli
Dele Alli bersama Gareth Southgate. (Foto: AFP/Nicolas Asfouri)
Novgorod: Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate menyebut gelandang Dele Alli dalam masa pemulihan dari cedera paha. Ia optimistis pemain 22 tahun itu bisa bermain melawan Belgia di putaran terakhir penyisihan grup.

Alli yang masih berkutat dengan cedera tidak diturunkan saat Inggris membungkam Panama 6-1 di Stadion Nizhny Novgorod pada Minggu 24 Juni kemarin. Pemain Tottenham Hotspur itu digantikan oleh Ruben Loftus-Cheek di starting XI The Three Lions.

Kini, setelah mengemas dua kemenangan, Inggris sukses memastikan langkahnya ke babak 16 besar. Hal tersebut membuat Southgate berani mengambil resiko untuk menurunkan Alli melawan Belgia bila sang pemain bisa fit tepat waktu.

Baca: Harry Kane tak Tergantikan


"Dele (Alli) sedang dalam pemulihan. Ia sudah berlatih di lapangan dan kami akan mengetahui seberapa siap untuk melawan Belgia setelah (hari Senin). Terdapat tekanan untuk memainkannya pada pertandingan itu, tapi jika dia siap, itu kesempatan bagus untuknya," kata Southgate.


Pertandingan Inggris kontra Belgia akan digelar pada Jumat 29 Juni mendatang di Kaliningard Stadium. Laga tersebut dipastikan menjadi penentuan untuk gelar juara Grup G.

Saat ini, Inggris dan Belgia memperoleh hasil yang sama mulai dari poin, jumlah gol, hingga jumlah kebobolan. Namun, Inggris lebih unggul atas perolehan kartu kuning yang lebih sedikit dari Belgia. (Sportsmole)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Salam dari Rusia, Jalan-jalan di Krasnaya Ploshad



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id