Bantai 10 Pemain Rusia, Uruguay Juara Grup A
Suasana laga Uruguay vs Rusia. (AFP PHOTO / EMMANUEL DUNAND)
Samara: Uruguay keluar sebagai juara Grup A Piala Dunia 2018. Tren positif itu mereka raih setelah mempermalukan tuan rumah Rusia dengan skor telak, 3-0.

Jalannya laga pamungkas Grup A berlangsung menarik di Stadion Samara Arena, Senin 25 Juni. Rusia yang mendapat lebih banyak dukungan malah sering diserang dan harus tampil dengan 10 pemain.

Kondisi harus bermain dengan 10 pemain harus dijalani Rusia semenjak menit ke-36. Itu terjadi karean Igor Smonikov mendapat kartu kuning kedua setelah menjegal Diego Laxalt.


Klik: Gol Al Dawsari di Detik Akhir Antar Arab Saudi Kalahkan Mesir

Adanya pelanggaran tersebut merupakan salah satu bukti tingginya intensitas serangan Uruguay. Pasalnya, tim besutan Oscar Tabarez memang sudah unggul lebih dulu sebelum Rusia bermain dengan 10 pemain.

Luis Suarez sudah membawa Uruguay unggul ketika laga baru bergulir 10 menit. Golnya tercipta menawan lewat tendangan bebas yang arahnya mendatar dan melengkung.

Menginjak menit ke-23, keunggulan Uruguay bertambah menjadi 2-0. Gol itu tercipta lantaran Denis Cheryshev secara tidak sengaja mengubah arah bola hasil tendangan Laxalt.

Klik: Prabowo Ogah Nonton Piala Dunia 2018

Rusia sempat fokus bertahan dan berhasil meredam sejumlah serangan Uruguay ketika harus tampil dengan 10 pemain. Tapi, pertahanan itu akhirnya runtuh juga ketika laga tersisa beberapa menit lagi. 

Gol penutup Uruguay dicetak Edinson Cavani pada menit ke-90. Prosesnya tercipta setelah memanfaatkan bola liar hasil kemelut di depan gawang. Tidak lama setelah itu, wasit pun meniup peluit berakhirnya pertandingan.

Kemenangan atas Rusia membuat Uruguay memiliki 9 poin di klasemen Grup A. Namun, Rusia juga berhak melaju ke babak 16 besar karena sudah memiliki 6 poin sebelum memainkan laga ketiga. Adapun dua negara yang harus tersisih pada Grup A adalah Mesir dan Arab Saudi.

Susunan Pemain

Uruguay: Muslera; Caceres, Coates, Godin; Laxalt, Nandez (Rodriguez, 73'), Torreira, Vecino, Bentancur (De Arrascaeta, 63'); Suarez, Cavani (Gomez, 90')

Rusia: Akinfeev; Smolnikov, Kutepov, Ignashevich, Kurdjasov; Samedov, Gazinskiy (Kuzyayev, 46'); Miranchuk (Smolov, 60'), Zobnin, Cheryshev (Fernandes, 38'); Dzyuba








(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id