Kroasia vs Denmark

Fakta Menarik Usai Kroasia Lolos ke Perempat Final

Patrick Pinaria 02 Juli 2018 10:38 WIB
timnas kroasiapiala dunia 2018Timnas Denmark
Fakta Menarik Usai Kroasia Lolos ke Perempat Final
Ekspresi para pemain Kroasia usai mengalahkan Denmark lewat adu penalti di babak 16-besar (Foto: AFP/Dimitar Dilkoff)
Jakarta: Kroasia berhasil meraih tiket ke babak perempat final Piala Dunia 2018. Kesuksesan itu didapat Vatreni usai mengalahkan Denmark lewat adu penalti dengan skor 3-2. Kedua tim harus melewati adu penalti setelah hanya bermain imbang dengan skor 1-1 selama 120 menit.

Denmark mampu mencetak gol terlebih dahulu. Tepat saat laga baru berjalan 57 detik melalui gol Mathias Jorgensen yang sukses memanfaatkan umpan dari Thomas Delaney.

Ketinggalan tidak membuat mental para pemain Kroasia mengendur. Pada menit keempat, The Blazers sukses menyamakan kedudukan lewat gol Mario Mandzukic.


Baca: Bintang Laga: Berkat Schmeichel, Denmark Kalah Terhormat

Laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu lantaran kedua tim tidak juga mencetak gol tambahan hingga 90 menit pertandingan. Namun, pada babak itu, Kroasia dan Denmark juga tidak mampu mencetak gol. Hingga akhirnya, kedua tim harus menentukan kemenangan lewat adu penalti.

Pada babak adu penalti, Kroasia berhasil sebagai pemenang. Mereka menaklukkan Denmark dengan skor 3-2. Ketiga penendang Kroasia yang berhasil di antaranya adalah Andrej Kamaric, Luka Modric, dan Ivan Rakitic.

Ini menjadi prestasi membanggakan bagi Kroasia bisa lolos ke babak perempat final sejak 20 tahun silam. Sebab, untuk pertama kali, mereka mampu lolos ke babak itu. Terakhir kali, mereka lolos ke babak perempat final pada Piala Dunia 1998.

Masih banyak beragam fakta menarik lainnya di balik keberhasilan Kroasia lolos ke babak perempat final. Berikut di antaranya:

- Kemenangan atas Denmark menjadi kemenangan keempat Kroasia secara beruntun di Piala Dunia 2018. Ini merupakan kemenangan periode terpanjang yang pernah dicatatkan Kroasia di kompetisi sepak bola terakbar dunia itu.

- Mathias Jorgensen berhasil mencetak gol ketika laga baru berjalan 57 detik. Gol tersebut menjadi yang tercepat di Piala Dunia sejak empat tahun silam. Terakhir kali, gol tercepat berhasil diciptakan Clint Dempsey di Piala Dunia 2014. Saat itu, ia sukses mencetak gol saat menghadapi Ghana pada detik ke-29.

- Kroasia dan Denmark saling berbalas satu gol. Hebatnya, aksi berbalas gol itu terjadi saat pertandingan baru berjalan empat menit. Ini merupakan kedua kalinya yang terjadi di Piala Dunia setelah pertandingan Argentina kontra Nigeria pada Juni 2014.

- Jika dirinci lebih detil lagi, aksi berbalas gol antara Kroasia dan Denmark hanya berjarak 220 detik.

- Kroasia untuk pertama kali ke babak perempat final Piala Dunia sejak 1998. Pada periode itu, Kroasia berhasil meraih peringkat ketiga turnamen.

- Jorgensen menjadi pemain Denmark pertama mencetak gol di fase gugur Piala Dunia sejak 1998.


Video: Pengemudi Ojek Online Ini Wujudkan Mimpi Nonton Piala Dunia

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id