Momen saat para pemain Rusia merayakan kemenangan atas Spanyol (Foto: AFP/Yuri Cortez)
Momen saat para pemain Rusia merayakan kemenangan atas Spanyol (Foto: AFP/Yuri Cortez)

Fakta Menarik Usai Rusia Singkirkan Spanyol

Bola timnas spanyol piala dunia 2018 timnas rusia
Patrick Pinaria • 02 Juli 2018 08:51
Jakarta: Spanyol harus angkat koper. Secara mengejutkan, La Furia Roja tersingkir usai ditaklukkan Rusia lewat adu penalti dengan skor 3-4.
 
Awalnya, Spanyol mampu membuka keunggulan terlebih dahulu pada laga yang digelar di Stadion Luzhniki tersebut. Tepat pada menit ke-12. Ketika itu, gol diciptakan mereka berkat gol bunuh diri Sergei Ignashevich.
 
Namun, Rusia mampu menyamakan kedudukan lewat gol Artem Dzyuba pada menit ke-41. Dzyuba sukses menciptakan gol tersebut melalui kesempatan penalti.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Baca: Kroasia Susah Payah Taklukkan Denmark
 
Kedua tim tampak kesulitan mencetak gol tambahan usai itu. Bahkan, hingga dua babak tambahan waktu. Kedua tim akhirnya menentukan kemenangan lewat adu penalti. Pada babak itu, Rusia sukses menaklukkan Spanyol dengan skor 4-3, sekaligus memastikan lolos ke babak perempat final.
 
Keberhasilan lolos ke babak perempat final menjadi kebanggaan bagi Rusia. Pasalnya, ini merupakan pertama kali bagi tim yang berjuluk Sbornaya tersebut lolos ke babak perempat final di Piala Dunia sejak 1970.
 
Selain fakta di atas, masih ada catatan menarik lainnya di balik kemenangan Rusia atas Spanyol. Berikut di antaranya yang sudah dihimpun Medcom.id:
 
- Spanyol berhasil mencetak satu gol saat menghadapi Rusia. Ini merupakan gol ke-11 mereka atas Rusia dalam empat pertandingan terakhir di seluruh ajang.
 
- Spanyol mampu mencetak gol dalam 23 pertandingan terakhir di seluruh ajang. Total, sudah 67 gol mereka buat, termasuk satu gol yang dibuat saat menghadapi Rusia. Ini merupakan periode terlama Spanyol dalam mencetak gol secara beruntun.
 
- Sergei Ignashevich menjadi pemain tertua yang mencetak gol bunuh diri di Piala Dunia. Saat ini, usianya memasuki 38 tahun.
 
- Artem Dzyuba terlibat empat dari tujuh gol Rusia di Piala Dunia 2018. Rinciannya, tiga gol dan satu assist.
 
- Kekalahan di babak 16-besar memperpanjang catatan buruk mereka di Piala Dunia selama digelar di tanah Eropa. Tercatat, mereka tidak pernah memenangkan satu pun dari tujuh pertandingan fase gugur terakhir di Piala Dunia di Tanah Eropa.
 

Video: Seni Jalanan Ramaikan Piala Dunia 2018
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif