Timnas Italia Dituntut Tiru Prancis

Gregah Nurikhsani Estuning 02 Juni 2018 17:18 WIB
timnas italia
Timnas Italia Dituntut Tiru Prancis
Mandragora (kiri) berupaya merebut bola dari Lucas Hernandez (kanan). (Foto: AFP PHOTO / FRANCK FIFE)
Nice: Rolando Mandragora melihat ada pelajaran berharga yang diberikan Prancis kepada Italia pada laga persabahatan. Menurutnya, Gli Azzuri harus meniru Les Bleus dalam mengoptimalkan pemain muda potensial.

Pada pertandingan yang dimenangi Prancis dengan skor 3-1 tersebut, Mandragora memainkan laga debut seniornya untuk timnas Italia. Rasa syukur terpancar meski timnya mengalami kekalahan.

"Saya sangat senang akhirnya bisa melakoni laga debut, tapi Prancis adalah salah satu tim terbaik dunia saat ini. Pertandingan seperti ini bagus buat kami anak-anak muda berkembang dan memupuk rasa percaya diri," kata gelandang berusia 20 tahun itu kepada RMC Sport.


Klik: Pelatih Portugal: Saya Tidak Butuh Ronaldo

Laga tersebut merupakan yang kedua pasca kendali tim dipegang pelatih kepala Roberto Mancini. Sebelumnya, mereka menumbangkan Arab Saudi dengan skor 2-1.

Mancini melakukan sejumlah perubahan di Gli Azzuri, salah satunya adalah memanggil kembali Mario Balotelli yang urung membela timnas sejak 2014 silam. Bagi Mandragora, itu sesuatu yang positif, tapi akan lebih baik kalau Italia lebih mengedepankan pemain muda seperti yang dilakukan Prancis.

"Prancis lebih maju dari pada kami dalam hal mengorbitkan pemain muda. Sederhana saja, mereka lebih percaya kepada talenta muda ketimbang Italia," sambungnya.

"Itulah harapan saya, sepak bola Italia harusnya bisa meniru hal yang sama yang dilakukan Prancis," timpal Mandragora lagi.

Usai menghadapi Arab Saudi dan Prancis, Italia dijadwalkan bertemu Belanda pada 5 Juni 2018 mendatang, juga dalam laga bertajuk persahabatan.

Video: Jersey Baru Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018
 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id