Alex Iwobi (Foto: AFP/Pius Utomi Ekpei)
Alex Iwobi (Foto: AFP/Pius Utomi Ekpei)

Jelang Nigeria vs Argentina

Kepercayaan Diri Nigeria Jelang Hadapi Argentina

Bola piala dunia 2018 Timnas Nigeria
Patrick Pinaria • 26 Juni 2018 11:20
Saint-Petersburg: Nigeria akan mendapat ujian berat untuk menentukan nasib di Piala Dunia 2018. Super Eagles dijadwalkan menghadapi tim raksasa Amerika Selatan, Argentina pada matchday ketiga penyisihan Grup D, Rabu 27 Juni.
 
Kemenangan pada laga tersebut sudah menjadi torehan wajib bagi Nigeria, jika ingin lolos ke babak 16-besar. Mengingat, mereka masih bersaing dengan dua tim di bawah seperti Islandia dan Argentina.
 
Saat ini, Nigeria berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan mengoleksi tiga poin. Mereka hanya terpaut dua poin dari kedua negara tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Baca: Tahan Imbang Portugal, Iran Tetap Gagal Lolos
 
Meski menghadapi lawan berat, gelandang Nigeria Alex Iwobi percaya timnya bisa meraih kemenangan tersebut. Sebab, menurutnya, Super Eagles sedang dalam kondisi kepercayaan diri tinggi setelah meraih kemenangan atas Islandia dengan skor 2-0 pada matchday kedua, Jumat 22 Juni.
 
"Kami sangat penuh percaya diri setelah meraih kemenangan atas Islandia. Kami sangat siap untuk mendapatkan hasil bagus melawan Argentina. Kami yakin bisa melakukannya dengan baik dan dapat meyakinkan fan Nigeria bahwa kami akan melakukan perlawanan bagus melawan Argentina," ujar Iwobi.
 
Nada optimistis juga dilontarkan rekan setim Iwobi, John Ogu. Ia berharap bisa mengalahkan Argentina pada laga nanti.
 
Baca: Ronaldo Terhindar Kartu Merah, Pelatih Iran Kecewa Kinerja Wasit
 
"Kami siap dan semua orang dalam semangat yang tinggi dan menantikan pertandingan melawan Argentina. Kami tahu jika kami memenangkan pertandingan ini, akan mengubah hidup kami sebagai pesepak bola," tutur Ogu.
 
Selain akan membawa lolos ke babak 16-besar, kemenangan atas Argentina juga melahirkan rekor bagi Nigeria. Andai menang, Nigeria akan meraih kemenangan pertama atas tim besar asal Amerika Selatan di Piala Dunia. Sebelumnya, Nigeria belum pernah meraih kemenangan selama berjumpa tim besar Amerika Selatan sebanyak empat kali di Piala Dunia. (Goal)
 

Video: Salam dari Rusia, Jalan-jalan di Krasnaya Ploshad
 

 

(FIR)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif