Presiden Rusia Vladimir Putin usai memberikan pidatonya di upacara pembukaan Piala Dunia 2018 yang dihelat di Rusia (Foto: AFP PHOTO / Kirill KUDRYAVTSEV)
Presiden Rusia Vladimir Putin usai memberikan pidatonya di upacara pembukaan Piala Dunia 2018 yang dihelat di Rusia (Foto: AFP PHOTO / Kirill KUDRYAVTSEV)

Apresiasi Vladimir Putin Usai Rusia Cetak Sejarah di Piala Dunia

Bola vladimir putin piala dunia 2018 timnas rusia
Marcheilla Ariesta • 20 Juni 2018 18:13
Moskow: Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan dirinya senang negaranya menang melawan Mesir dalam laga pertandingan Piala Dunia 2018. Sayangnya, orang nomor satu di Rusia itu tidak bisa menyaksikan secara langsung pertandingan yang membawa Tim Beruang Merah mencatatkan sejarah di pentas Piala Dunia.
 
"Sayangnya dia tidak bisa menonton pertandingan tersebut. Kebetulan dia tengah berada di pesawat dari Minsk ke Moskow," ucap juru bicara Kremlin Dmitry Peskov, dilansir dari laman AFP, Rabu 20 Juni 2018.
 
Meski demikian, seru Peskov, Putin langsung meminta laporan hasil pertandingan semalam. Rusia berhasil mengalahkan Mesir dengan skor 3-1. Mereka jadi tim pertama yang memastikan tiket ke fase knock out Piala Dunia 2018.

Baca:Rusia Sempat Panik Saat Mohamed Salah Cetak Gol


Kesuksesan ini sekaligus menjadi sejarah buat Rusia yang baru pertama kali lolos ke babak 16 besar, sejak era Uni Soviet. Sejak menggunakan nama Rusia di Piala Dunia 1994, skuat Beruang Merah tidak pernah lolos dari babak penyisihan grup dalam tiga kesempatan (1994, 2002 dan 2014).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Ini kemenangan berharga bagi kita semua, sangat menyenangkan. Tentu saja presiden juga senang," imbuh Peskov.
 
Meski telah memastikan lolos ke babak 16 besar, Rusia masih menyisakan satu pertandingan yang harus dimainkan di Grup A. Di laga pamungkas, mereka akan berhadapan dengan Uruguay. Laga ini disebut-sebut berpotensi jadi pertarungan untuk memperebutkan status juara grup. Duel kedua tim akan dihelat di Cosmos Arena, Samara, Senin 25 Juni 2018.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Salam dari Rusia, Jalan-jalan di Krasnaya Ploshad


 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif