Prediksi Serbia vs Swiss: Serbia Berpeluang ke 16 Besar
Skuat Timnas Serbia (Foto: AFP/ Fabrice Coffrini)
Kaliningrad: Piala Dunia 2018 akan menghelat pertandingan Grup E. Setelah laga Brasil melawan Kosta Rika, ada duel penentu dari Serbia kontra Swiss.

Serbia sudah mengamankan tiga poin pada pertandingan pertamanya dengan Kosta Rika 17 Juni lalu. Bek kiri mereka, Aleksandar Kolarov, mencetak gol untuk mengamankan kemenangan tipis 1-0.

Kini, skuat asuhan Mladen Krstajic itu hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Selain itu, mereka yang kini berada kokoh di puncak Grup E juga berpeluang besar keluar sebagai juara grup.


Sementara itu, posisi Swiss saat ini sama dengan Brasil setelah keduanya bermain imbang pada 18 Juni lalu. Dua pertandingan tersisa menjadi harga mati bagi Xherdan Shaqiri cs untuk meraih kemenangan.

Swiss beruntung selamat dari kekalahan atas Brasil yang sempat digadang-gadang menjadi salah satu kandidat kuat juara. Namun, skuat asuhan Vladimir Petkovic tersebut sampai dihujani tiga kartu kuning demi meredam keganasan Neymar cs.

Laga kontra Serbia malam ini akan menjadi penentuan nasib Swiss. Hasil minimal imbang masih bisa menjadi secercah harapan bagi mereka. Namun, dengan syarat Brasil bisa membungkam Serbia dan mereka meraih kemenangan atas Kosta Rika pada pertandingan terakhir.

Baca: Menteri Amran tak Lagi Jagokan Argentina


Pemain Kunci

Sergej Milinkovic-Savic

Serbia bisa saja mengandalkan rising star-nya, Sergej Milinkovic-Savic. Pemain yang musim ini menjadi sorotan atas performanya bersama Lazio itu mampu beradaptasi pada debutnya di Piala Dunia 2018.

Di timnas Serbia, pemain berusia 23 tahun itu posisinya sedikit dinaikkan dari gelandang tengah menjadi gelandang serang, tepat di belakang striker tengah mereka, Aleksandar Mitrovic. Meski bermain 90 menit penuh pada kemenangan atas Kosta Rika, ia belum memberikan kontribusi langsung berupa assist maupun gol.

Aleksandar Kolarov

Mengemban status pemain veteran timnas Serbia, tak membuat Aleksandar Kolarov tertekan. Bahkan, full-back AS Roma ini mampu membuktikan kepahlawanannya lewat gol kemenangan melawan Kosta Rika.

Kolarov membuktikan dirinya membuat timnas Serbia unggul dalam soal eksekusi bola mati. Sejauh ini, baru dirinya, bintang Portugal Cristiano Ronaldo, dan playmaker Kolombia Juan Quintero yang mampu mencetak gol dari tendangan bebas.

Xherdan Shaqiri

Berbanding terbalik dengan Milinkovic-Savic, nama Xherdan Shaqiri sudah tidak asing lagi terkenal sebagai bintang timnas Swiss. Eks pemain Bayern Muechen itu sudah berkiprah di ajang empat tahunan tersebut sejak Piala Dunia Afrika Selatan 2010 lalu.

Meski mengalami masa-masa buruk bersama Stoke City musim ini, Shaqiri membuktikan dirinya masih pantas menyandang bintang timnas Swiss. Gol penyelamat Steven Zuber pada laga kontra Brasil merupakan buah assistnya.

Steven Zuber

Menjadi pemain pertama yang mencetak gol untuk timnas Swiss bisa jadi modal bagus bagi Steven Zuber menghadapi Serbia nanti malam. Terlebih, gol tersebut menjadi sangat penting bagi Rossocrociati untuk menghindari kekalahan dari Brasil pada laga pertama.

Pemain berusia 26 tahun itu memang baru menjalani debutnya di Piala Dunia 2018. Bersama TSG Hoffeinheim musim ini, Zuber mencetak satu gol dan dua assist dalam 20 penampilan untuk mengantarkan timnya finis di urutan ketiga Bundesliga Jerman.

Prakiraan Susunan Pemain:
Serbia: Vladimir Stojkovic, Brainslav Ivanovic, Nikola Milenkovic, Dusko Tosic, Aleksandar Kolarov, Nemanja Matic, Luka Milivojevic, Adem Ljajic, Sergej Milinkovic-Savic, Dusan Tadic, Aleksandar Mitrovic

Swiss: Yann Somer, Ricardo Rodriguez, Manuel Akanji, Fabian Schar, Stephan Lichtsteiner, Valon Behrami, Granit Xhaka, Steven Zuber, Blerim Dzemaili, Xherdan Shaqiri, Haris Seferovic

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Salam dari Rusia, Jalan-jalan di Krasnaya Ploshad



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id