Para penggawa Brasil merayakan gol Paulinho ke gawang Serbia (Twitter/CBF_Futebol)
Para penggawa Brasil merayakan gol Paulinho ke gawang Serbia (Twitter/CBF_Futebol)

Bekap Serbia, Brasil Jumpa Meksiko di 16-Besar

Bola piala dunia 2018
Rendy Renuki H • 28 Juni 2018 03:02
Moskow: Brasil dipastikan akan berjumpa Meksiko di babak 16-besar Piala Dunia 2018. Hasil itu mengacu kepada kemenangan Selecao usai membekap Serbia pada laga terakhir Grup E, Kamis 28 Juni dini hari.
 
Neymar Junior cs meraih kemenangan meyakinkan 2-0 dari Serbia di Otkrytiye Arena, Moskow. Kemenangan yang memastikan Brasil menjadi pemuncak klasemen akhir Grup E dengan torehan tujuh poin.
 
Brasil langsung tancap gas usai peluit laga dibunyikan dengan mendapatkan dua peluang emas lewat Philippe Coutinho dan Gabriel Jesus. Sayang, peluang itu belum ada yang mampu membobol gawang kiper Vladimir Stojkovic.

Klik:Kejutan, Korsel Buat Jerman Angkat Koper


Brasil akhirnya membuka keunggulan lewat gol Paulinho menit ke-36. Penggawa Barcelona itu dengan cerdik meneruskan umpan Coutinho dengan melepaskan sontekan melewati kepala Stojkovic.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Serbia yang ingin mengejar ketinggalan sempat mendapat kans lewat Sergej Milinkovic-Savic jelang turun minum. Namun, kesalahan sendiri yang kerap dilakukan para pemain Serbia membuat mereka tak mampu mengoptimalkan peluang.
 
Brasil mampu menggandakan keunggulan di babak kedua saat memasuki menit ke-68. Thiago Silva mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan sepak pojok Neymar dengan tandukannya.
 
Skor 2-0 bagi keunggulan Brasil pun terus bertahan hingga laga usai. Tambahan tiga poin membuat Brasil lolos ke babak 16-besar dengan status juara grup.
 
Selecao akan menghadapi Meksiko yang berstatus sebagai runner-up Grup F. Meksiko gagal merebut puncak klasemen usai pada terakhir dibantai Swedia yang menjadi juara grup dengan skor 0-3.
 
Sementara, Swiss berhasil mendampingi Brasil ke babak 16-besar dengan status runner-up Grup E. Swiss selanjutnya akan menghadapi Swedia di babak 16-besar.
 
Susunan pemain:
 
Serbia: Vladimir Stojkovic, Milos Veljkovic, Nikola Milenkovic, Aleksandar Kolarov, Antonio Rukavina, Nemanja Matic, Sergej Milinkovic-Savic, Adem Ljajic, Filip Kostic, Dusan Tadic, Aleksandar Mitrovic.
 
Brasil: Alisson Becker, Joao Miranda, Thiago Silva, Marcelo, Fagner, Casemiro, Philippe Coutinho, Paulinho, Nermar Junior, Willian, Gabriel Jesus.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi