Banyak Peluang, Prancis vs Belgia Masih Sama Kuat
Kebin De Bruyne (kanan) dan ANtoine Griezmann terus berduel di lini tengah. (Foto: AFP/PAUL ELLIS)
St. Petersburg: Semifinal pertama Piala Dunia 2018 yang mempertemukan Prancis dan Belgia berlangsung seru pada babak pertama. Akan tetapi, sampai sejauh ini belum ada gol yang tercipta.

Belgia yang tampil dengan formasi 3-5-2 langsung menekan Prancis. Trio Eden Hazard, Romelu Lukaku, dan Kevin De Bruyne menjadi motor serangan. Red Devils juga berhasil menguasai lini tengah.

Sementara itu, Prancis yang dipaksa bertahan bermain mengandalkan serangan balik. Mereka mengandalkan kecepatan Kylian Mbappe dan penempatan posisi Olivier Giroud.


Namun, selepas setengah jam, Prancis perlahan mulai menemukan ritme mereka untuk melakukan serangan. Tim asuhan Didier Deschamps mulai bisa keluar dari tekanan dan beberapa kali membahayakan gawang Thibaut Courtois.

Kedua tim sama-sama punya peluang bagus untuk mencetak gol. Belgia punya dua peluang bagus saat Eden Hazard menusuk kotak penalti Prancis, sayang tendangannya masih diblok oleh Raphael Varane. Kedua, saat Toby Alderwireled melakukan percobaan tendangan, tetapi Hugo Lloris berhasil menepisnya.

Sementara itu, peluang terbaik Prancis hadir pada menit ke-40. Benjamin Pavard yang mendapat umpan dari Mbappe tinggal berhadapan dengan Courtois. Akan tetapi, dengan gemilang Courtois menepis tendangan jarak dekat Pavard dengan kakinya.

Hanya saja, penampilan spartan dan menghibur kedua tim tidak menghasilkan gol pada babak pertama ini. 

Susunan pemain kedua tim:
Belgia: Courtois; Alderweireld, Kompany, Vertonghen; Chadli, Witsel, Fellaini, Dembélé; De Bruyne, Lukaku, E.Hazard. 

Prancis: Lloris; Pavard, Varane, Umtiti, L.Hernandez; Pogba, Kanté, Matuidi; Mbappé, Giroud, Griezmann.

 



(KRS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id