Akira Nishino (Foto: AFP/Odd Andersen)
Akira Nishino (Foto: AFP/Odd Andersen)

Belgia vs Jepang

Jepang Tersingkir, Nishino: Saya Hancur!

Bola piala dunia 2018 Timnas Jepang
Patrick Pinaria • 03 Juli 2018 07:54
Rostov-na-Donu: Jepang harus menelan pil pahit. Tim yang berjuluk Samurai Blue tersebut tersingkir dari Piala Dunia 2018 usai dikalahkan Belgia dengan skor 2-3 pada babak 16-besar, Selasa 3 Juli.
 
Jepang sebetulnya mampu mencuri keunggulan dua gol pada awal babak kedua. Kedua gol tersebut dicetak oleh Genki Haraguchi pada menit ke-48 dan Takashi Inui (52').
 
Namun, Belgia mampu bangkit. Mereka sukses mengembalikan keadaan lewat tiga gol yang dicetak oleh Jan Vertonghen (69'), Marouane Fellaini (74'), dan Nacer Chadli (90+4').
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Baca: Fakta Menarik di Balik Comeback Belgia atas Jepang
 
Pelatih Jepang Akira Nishino sangat kecewa melihat kekalahan tersebut. Saking kecewa, ia pun mengaku hancur gara-gara hasil yang didapat timnya itu.
 
"Saya hancur. Ya, kami mampu merebut keunggulan lebih dahulu. Tetapi, kami tidak bisa menang. Mungkin selisih golnya sangat kecil. Tetapi, saya merasa itu tetap percuma," ujar Nishino.
 
Baca: Inter Resmi Rekrut Asamoah dan De Vrij
 
"Mungkin, hasil ini didapat karena kesalah saya sebagai pelatih dalam memilih taktik. Kami tidak bisa bersaing dengan Belgia yang mampu meningkatkan permainan mereka," tambahnya.
 
Kegagalan tersebut lantas memupuskan asa Jepang untuk mencatatkan sejarah baru, yakni lolos ke perempat final pertama mereka di Piala Dunia. Sebab, sejauh ini, pencapaian terbaik mereka adalah hanya lolos ke babak 16-besar. (Sportsmole)
 

Video: Suguhan Kuliner dan Belanja Oleh-oleh di Jalan Arbat, #SalamdariRusia
 


 

(PAT)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif