Jelang Piala Dunia, Timnas Inggris Asah Kemampuan Penalti
Jordan Pickford. (Foto: AFP/Paul Ellis)
London: Timnas Inggris mempersiapkan kemungkinan adu penalti pada Piala Dunia Rusia 2018. Hal itu dikonfirmasi oleh kiper Tiga Singa, Jordan Pickford.

Tim senior Inggris memiliki rekor buruk pada situasi-situasi adu penalti. Tercatat, mereka enam kali gagal dari tujuh adu penalti di ajang-ajang kompetitif. Satu-satunya kesuksesan mereka dapat saat menghadapi Spanyol pada perempat final Piala Eropa 1996.

"Di belakang layar kami banyak melakukan pekerjaan untuk mempersiapkan mengenai bagaimana kami akan ingin melakukannya," kata Pickford.


"Ada banyak penendang penalti bagus di sini dan kami telah berlatih selama beberapa hari terakhir. Sulit untuk menggagalkan mereka," tambah kiper 24 tahun yang telah dua kali memperkuat timnas ini.

Pickford merupakan satu dari tiga kiper dalam skuat Gareth Southgate. Sang pelatih memutuskan mencoret kiper kaya pengalaman Joe Hart untuk turnamen 14 Juni - 15 Juli di Rusia.

Baca: Butuh Tantangan Baru, Lewandowski Siap Tinggalkan Bayern Muenchen


Kiper Everton itu tampil memukau sejak melakukan debutnya untuk Inggris pada pertandingan persahabatan melawan Jerman November silam, dan peluangnya untuk mengambil alih peran nomor satu membesar setelah ia tampil bagus ketika menang 1-0 atas Belanda pada Maret.

Pickford bersaing dengan Jack Butland dan Nick Pope, namun ia belum dapat memberi bayangan siapa yang akan menjaga gawang Inggris pada pertandingan pemanasan melawan Nigeria pada Sabtu 2 Juni mendatang.

"Tidak seorang pun dari kami mengetahuinya. Kami bekerja keras saat berlatih dan saling menyemangati satu sama lain," kata Pickford.

Inggris membuka perjalanannya di Piala Dunia dengan pertandingan Grup B melawan Tunisia di Volgograd pada 18 Juni.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Timnas Sepak Bola Putri Kalah 0-13 atas Timnas Thailand



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id