Meksiko vs Korea Selatan

Tekuk Korea Selatan, Meksiko Melaju Babak 16 Besar

Riyan Ferdianto 24 Juni 2018 00:25 WIB
piala dunia 2018
Tekuk Korea Selatan, Meksiko Melaju Babak 16 Besar
Timnas Meksiko (Foto Twitter/ Selección Nacional)
Rostov: Meksiko berhasil meraih hasil maksimal pada matchday kedua penyisian Grup F melawan Korea Selatan, Sabtu 23 Juni. Bermain di Rostov Arena, Los Tricolores menang dengan skor 2-1. 

Sejak awal laga kedua tim saling jual beli serangan. Meksiko maupun Korea Selatan sama-sama melakukan serangan dari sisi sayap mereka dengan mengandalkan kecepatan winger masing-masing. 

Petaka bagi Korea Selatan hadir pada menit ke-26. Bola hasil umpan silang Gallardo mengenai tangan Hyun Son di kotak penalti.


Vela yang menjadi eksekutor sukses menggetarkan gawang yang dijaga oleh Cho Hyun Woo. Skor berubah menjadi 1-0 untuk kemenangan Meksiko dan bertahan sampai babak pertama usai. 

Klik di sini: Hujan Gol, Belgia Bantai Tunisia

Pada babak kedua, Korea Selatan mulai menerapkan permainan penguasaan bola yang membuat Meksiko sedikit kebingungan mengembangkan permainan. Tercatat, hanya Son Heung Min yang sering merepotkan pertahanan Meksiko.

Lee Jae Sung yang tak terkawal melesatkan tembakan ke gawang Meksiko. Namun Ochoa masih bisa mengamankan bola. 

Gol untuk Meksiko kembali terjadi pada menit ke-66. Kali ini Javier Hernandez berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan Hirving Lozano. 

Tertinggal dua gol membuat Korea Selatan bermain lebih terbuka. Son Heung Min sukses memperkecil ketertinggalan pada menit ke-90+3 bekat sepakan keras kaki kiri dari luar kotak meluncur deras ke arah gawang dan tak bisa dihentikan oleh Ochoa. 

Klik di sini: Babak I: Meksiko Unggul Sementara atas Korea Selatan

Hingga pertandingan usai kedua tim tak membuat gol tambahan. Skor 2-1 untuk kemenangan Meksiko bertahan hingga pertandingan selesai. 

Hasil ini membuat Javier Hernandez dan kawan-kawan lolos ke babak 16 besar. Kini, mereka telah mengoleksi enam poin bekat dua kemenangan beruntun. 

Berikut susunan pemain Korea Selatan vs Meksiko.

Timnas Korea Selatan: Jo Hyeonwoo; Lee Yong, Kim Youngwon, Jang Hyunsoo, Kim Minwoo; Ki Sungyueng, Jung Wooyoung, Lee Jaesung; Hwang Heechan, Son Heungmin, Lee Seungwoo

Timnas Meksiko: Ochoa; Salcedo, Alvarez, Moreno, Gallardo; Herrera, Guardado, Layun, Vela, Lozano, Hernandez

Video: Salam dari Rusia, Jalan-jalan di Krasnaya Ploshad
 



metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id