Para pemain jepang merayakan gol kemenangan atas Kolombia ( AFP PHOTO / JUAN BARRETO)
Para pemain jepang merayakan gol kemenangan atas Kolombia ( AFP PHOTO / JUAN BARRETO)

Kolombia vs Jepang

Unggul Jumlah Pemain, Jepang Sukses Bungkam Kolombia

Bola piala dunia 2018
Riyan Ferdianto • 19 Juni 2018 21:02
Saransk: Jepang sukses meraih hasil maksimal saat melawan Kolombia pada matchday pertama pernyisihan Grup H Piala Dunia 2018, Selasa 19 Juni. Bermain di Mordovia Arena, tim Sakura menang dengan skor 2-1.
 
Kolombia maupun Jepang saling jual beli serangan pada menit-menit awal pertandingan. Pada menit ketiga, Jepang mendapat hadiah penalti setelah sepakan Kagawa dalam sebuah serangan balik dihentikan dengan tangan. Wasitpun langsung memberikan kartu merah untuk Carlos Sanchez.
 
Kawaga yang maju sebagai eksekutor sukses mengecoh Ospina dengan tembakan kaki kanannya. Jepang unggul 1-0 atas Kolombia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kolombia mencoba melakukan segalanya untuk menyamakan kedudukan. Alhasil, pada menit ke-39 tendangan besas Juan Fernando sukses mengkelabuhi kiper Jepang Kawashima sekaligus membuat skor imbang 1-1.
 
Hingga paruh pertama selesai tak ada gol yang tercipta. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.
 
Klik di sini:Diwarnai Kartu Merah, Kolombia Kontra Jepang Masih Sama Kuat
 
Unggul jumlah pemain membuat Jepang bermain lebih mendominasi penguasaan bola di babak kedua. Sejumlah peluang diciptakan Kagawa dan Shibasaki namun masih belum bisa menembus pertahanan Kolombia.
 
Peluang emas kembali datang untuk Jepang. Kali ini, umpan Shibasaki kembali menjadi andalan Jepang membongkar pertahanan Kolombia. Tetapi, Sakai yang telah maju jauh ke depan gagal menuntaskan peluang. Tembakannya melebar dari gawang Ospina.
 
Tepat pada menit ke-73, Jepang berhasil membuat gol melalui sundulan Osako yang sukses menyambut umpat Honda dari tendangan sudut.
 
Klik di sini:Susunan Pemain Kombia vs Jepang
 
Jelang lima menit terakhir pertandingan, Kolombia mencoba untuk meningkatkan agresivitas demi menyamakan kedudukan. Beberapa kali, mereka menciptakan peluang lewat James Rodriguez, Falcao dan Quintero.
 
Beruntung bagi Jepang, upaya-upaya Kolombia gagal berbuah maksimal. Hingga laga usai, tim asuhan Akira Nishino memastikan kemenangan dengan skor 2-1.
 
Susunan pemain kedua tim
 
Kolombia: David Ospina, Oscar Murillo, Santiago Arias, Carlos Sanchez, Radamel Falcao, Cuadrado, J Lerma, Mojica, Quintero, Izquierdo, D Sanchez.
 
Japang: Kawashima, Shoji, Nagatomo, Shibasaki, , Haraguchi, Kagawa, Inui, Osako, Hasebe, Sakai, Yoshida.
 
Video:Nobar Piala Dunia di Atas Pesawat

 

(PAT)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif